Bisnis Online Menguntungkan di Bulan Puasa Ramadhan

  • Bagikan
Foto ilustrasi packing.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Menjelang bulan Puasa Ramadan, akan banyak ide bisnis online yang menguntungkan bagi masyarakat yang dapat dijadikan cuan untuk mudik.

Menjalankan usaha bisnis online saat bulan Ramadan akan jauh lebih hemat karena tidak harus menyewa tempat untuk berjualan. Cukup menjalankan bisnis di rumah dengan memanfaatkan media sosial seperti Facebook, Instagram anda sudah bisa mendapatkan penghasilan.

Berikut ini, beberapa ide yang bisa anda coba selama bulan Puasa Ramadan:

Hampers

Hampers akan banyak dicari saat bulan puasa sampai lebaran. Hampers bisa berisi kue kering maupun barang-barang yang akan berguna seperti gelas dan lain-lain.

Usaha ini membutuhkan tingkat kreativitas yang tinggi, baik dalam promosi maupun isi hampers agar lebih menarik. Semakin tinggi tingkat kreativitas yang dimiliki, semakin tinggi pula rasa ketertarikan pelanggan terhadap produk tersebut.

Bisnis Kue Kering

Kue kering adalah makanan yang tidak cepat basi dan dapat disimpan dalam jangka waktu yang cukup lama, sehingga kue kering dapat dijadikan sebagai bisnis secara online karena dapat dipacking dan dikirim ke luar kota.

Bisnis Parsel

Seperti hampers, bisnis parsel akan sangat laris saat bulan Ramadan dan Lebaran karena lebih praktis untuk diberikan kepada kerabat sebagai hadiah sekaligus ucapan Ramadan.

Bisnis ini juga bisa dilakukan secara online, karena isi parsel biasanya berupa kue kering, minuman ataupun barang-barang rumahan.

Amplop Kustom

Bulan Ramadan memiliki budaya fitrah dengan amplop untuk diberikan kepada anggota keluarga ataupun orang-orang yang ada di sekitar. Dengan menjual jasa kustom amplop maka akan laris dan untung karena banyaknya permintaan untuk penjualan amplop yang kreatif dan menarik.

Itulah bisnis online pada saat bulan Ramadan dan juga Lebaran yang pasti akan mendapatkan untung besar. 

(FIN)

  • Bagikan