Dua Atlet Indonesia Meraih Medali Emas pada Asian Pistol/Pistol Day Pertama 2023

  • Bagikan

JAKARTA-RAKYATSULSEL Catatan manis ditorehkan dua atlet menembak Indonesia, di hari pertama Piala Asia Rifle/Pistol 2023 dengan memperoleh medali emas.

Petembak Fathur Gustafian membuka keran medali emas untuk Indonesia selaku tuan rumah dengan menjadi yang terbaik pada nomor 10 meter Air Rifle Putra kategori senior dalam pertandingan yang digelar di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta, Jumat (3/3).

Fathur memastikan medali emas setelah mengalahkan Byounggil Choo dari Korea Selatan dengan skor 17-15 di final. Penembak dasar merah putih ini terlihat konsisten saat membidik target.

“Yes, Indonesia mendapatkan emas pertama di ajang Piala Asia ini,” ujar Ketua Umum PB Perbakin Joni Supriyanto kepada wartawan dengan raut wajah gembira.

Usai babak penyisihan, Fathur langsung memimpin kompetisi yang diikuti 12 peserta dari Malaysia, Qatar, Korea Selatan, Kuwait, Filipina, dan Maladewa itu.

Pada babak penyisihan, Fathur mencetak skor 627,8, dia berada di atas wakil Malaysia Haritz Iklil bin Hessly Hafiz di urutan kedua dengan nilai 625,8 dan wakil Indonesia lainya Afif Izzuddin di posisi ketiga dengan skor 623,3.

  • Bagikan

Exit mobile version