Gerindra Tegaskan Cek Imin Calon Terkuat Dampingi Prabowo

  • Bagikan
Foto logo Gerindra

MAKASSAR RAKYATSULSEL- Wacana menduetkan Prabowo Subianto dengan Ganjar Pranowo sulit untuk direalisasikan.

Wakil Ketua Umum (Waketum) Gerindra, Budi Djiwandono menegaskan bahwa saat ini partainya masih terikat komitmen dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melalui Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

"Patut digarisbawahi, bahwa saat ini kami kan ada kerjasama politik dengan PKB dan kerjasama politik tersebut, saya ingatkan kembali bahwa mengenai capres dan cawapres itu akan ditentukan oleh Pak Prabowo dan Pak Muhaimin Iskandar," kata Budi saat ditemui di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Selasa (14/3).

Dengan begitu, kata Budi, untuk saat ini Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) masih berpegang teguh kalau dua Ketua Umum partai dalam koalisi ini merupakan pasangan calon presiden dan wakil presiden 2024 mendatang. Atau dengan kata lain, kata Budi, calon pendamping terkuat Prabowo Subianto untuk bertarung di pilpres nanti adalah Ketum PKB Muhaimin Iskandar.

"Kalau saya boleh katakan, karena kita sekarang lagi ada koalisi dengan PKB, saya rasa Pak Muhaimin Iskandar adalah calon terkuat untuk menjadi pendamping Pak Prabowo," tegasnya.

"Ya menurut saya, itu kan terjadi, karena pembicaraan masyarakat juga. Minggu lalu ada kunjungan bareng. Ya, kita akan lihat ke depan,” demikian Budi Djiwandono. 

(RMOL.ID)

  • Bagikan