Jaga Desa, Kajari Soppeng Ingatkan Kades Tak Main-main Soal Anggaran

  • Bagikan
Kepala Kejari Soppeng, Salahuddin Berikan Edukasi ke Kepala Desa Soal Jaga Desa

SOPPENG, RAKYATSULSEL - Ingin menjaga Soppeng dan membantu pemerintah desa bisa berjalan sesuai regulasi, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Soppeng Salahudin memberikan sosialisasi kepada Kepala di Kabupaten Soppeng.

Sosialisasi yang dilakukan kepada Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Soppeng merupakan hal penting mengingat, Desa sangat rentang melakukan kesalahan.

"Hari ini kita berkumpul untuk memberikan sosialisasi terkait perogram jaga Desa, sekaligus memperkenalkan perogram yang dicanangkan oleh Kejaksaan Negeri Soppeng yakni Mappakainge," ujar Salahuddin, Selasa (14/3).

Mantan Kajari Takalar ini mengingatkan Kepala Desa sangat rentang melakukan kesalahan akibat ketidak tahuan regulasi, untuk itu pihak Kejaksaan Negeri Soppeng membuka ruang bagi Pemerintah Desa untuk melakukan koordinasi jika ada hal yang tidak dipahami.

"Jangan ragu lakukan koordinasi dan konsultasi kepada kami, apa yang menjadi keraguan atau ketidak tahuan mengenai kegiatan, sampaikan kepada kami," pintanya.

Dirinya juga menegaskan, kepada Kepala Desa di Soppeng yang tidak mau mendengar, kemudian seenaknya menggunakan Keuangan Desa tanpa sesuai dengan regulasi, dirinya akan menindak tanpa pandang bulu

" Jangan macam-macam dengan Dana Desa, jangan bertindak curang sehingga berdampak merugikan Keuangan Desa, jika itu terjadi maka Insyah Allah kami akan tindak sesuai ketentuan yang berlaku siapapun mereka," tegasnya.

  • Bagikan