Ambo Dalle Hanya Disiapkan Maju di DPRD Sulsel

  • Bagikan
KUNJUNGI KANTOR DPP PPP. Tampak Ambo Dalle bersama HM Yasir menyambangi kantor DPP PPP dan berfoto bersama Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono didampingi Wakil Ketua Umum DPP PPP, Amir Uskara, belum lama ini. (Fahrullah/RakyatSulsel)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle tampaknya tidak punya niat untuk naik kelas untuk menjadi bupati. Pasalnya, tokoh senior Partai Golkar ini hanya disiapkan agar dapat bertarung memperbutkan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulsel pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 nanti.

"Kalau di internal kita memang sudah tahu bahwa beliau gabung PPP untuk pencalegan. Pak Ambo Dalle di DPRD Provinsi daerah pemilihan (Dapil) Bone. Sedangkan pak Yasir ingin maju ke Senayan dapil Sulsel II," ungkap Sekretaris DPW PPP Sulsel, Nur Amal saat dikonfirmasi, Rabu (15/3/2023).

Nur Amal berkeyakinan, bergabungnya dua mantan politikus Golkar ini mampu mendobrak suara PPP baik itu di Sulsel II untuk DPR RI dan khususnya di Kabupaten Bone.

"Kita liat personal, kalau pak Ambo Dalle sebagai tokoh di Bone kemudian gabung PPP tentu akan membesarkan PPP khususnya di Bone. Pak Yasir pun demikian," bebernya.

Nur Amal menyebutkan, kehadiran Ambo Dalle mampu mendongkrak suara PPP apalagi pemilu 2014 dan Pemilu 2019 kemarin PPP kehilangan kursi khusus dapil 7 atau Kabupaten Bone.

"Dengan hadirnya Ambo Dalle kami yakin bisa dapat kursi," ucapnya.

Begitu juga HM Yasir dia sangat optimis suara PPP bertambah di Dapil Sulsel II khususnya Senayan. Bahkan dia harapkan bisa memperoleh dua kursi.

"Kalau target kami realistis karena di situ sudah ada Pak Aras. Intinya, kami berusaha bisa mendapatkan 2 kursi," jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan