Irwan Hamid ‘Diam-diam’ Gabung di NasDem

  • Bagikan
BERI SAMBUTAN. Tampak Bupati Pinrang, Irwan Hamid memberikan sambutan di acara Partai NasDem, baru-baru ini. (IST)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Bupati Kabupaten Pinrang, Irwan Hamid dikabarkan pindah ke Partai NasDem. Hal tersebut diperkuat setelah beredarnya foto Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Pinrang itu menghadiri kegiatan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sulsel, baru-baru ini.

Terlihat, Irwan Hamid diperkenalkan sebagai kader Partai NasDem. Pada foto itu, tertera spanduk bergambar Andi Irwan Hamid disertai logo Partai NasDem. Adapula tulisan "Irwan Hamid Ketua NasDem Pinrang".

Andi Irwan Hamid tampak berbicara di atas podium, memakai baju biru. Di sampingnya ada Sekretaris DPW NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif dan sejumlah kader NasDem.

Anak kandung Bupati Pinrang, Andi Azizah Irma Wahyudiyati mengaku sudah mengetahui bahwa foto bapaknya beredar di media sosial (medsos) berseragam Partai NasDem.

Hanya saja, kata anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan ini, tidak mengetahui dimana lokasi acara tersebut.

"Iye, saya sudah lihat foto (bapak) di medsos, memang terbaru, bersama DPW NasDem. Tapi saya belum tahu lokasi pertemuan," ungkap Irma saat dikonfirmasi, Rabu (15/3/2023).

Mantan Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulsel itu membeberkan bahwa jauh hari bapaknya sudah memberikan sinyal bergabung dengan Partai NasDem.

Langkah tersebut untuk langkah politik Irwan Hamid ke depan yang diperkuat dengan intensnya menjalin komunikasi dengan Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse.

"Bapak jauh hari sudah intens komunikasi sama DPW NasDem. Bahkan sama pak RMS beberapa kali sudah ketemu," ucap Irma.

Tak hanya itu, Irma juga menyampaikan bahwa pihak keluarga mendukung, apalagi itu hak politik bapaknya yang memilih bergabung dengan partai mana saja, tanpa beban.

Berbeda dengan dirinya, kata Irma, yang sekarang duduk di DPRD Sulsel fraksi Demokrat karena butuh petanggungjawaban ke partai hingga 2024.

"Kalau bapak (pak Bupati) pindah parpol kan hak beliau. Tidak ada beban, beda sama saya yang masih di DPRD kan ada tanggungjawab dan hingga 2024," jelasnya.

Sedangkan Ketua OKK DPW NasDem Sulsel, Tobo Haeruddin memebenarkan fakta foto tersebut. Hanya saja, ia enggan memberikan tanggapan soal Irwan Hamid resmi bergabung atau masih sebatas silaturahmi biasa.

"Iye, tapi itu cuma silaturahmi. Tapi sejauh ini komunikasi Irwan Hamid dengan DPW NasDem intens. Tetapi belum tahu secara detai sudah resmi gabung atau belum," singkat Tobo lewat via telepon selulernya.

Hingga berita ini diterbitkan, Irwan Hamid belum merespon saat berusaha dikonfirmasi. (Suryadi/B)

  • Bagikan