Irwan Hamid Dorong Peningkatan Kualitas Pegawai Syara dan Pengurus Masjid di Patampanua

  • Bagikan

PINRANG, RAKYATSULSEL - Bupati Pinrang, Irwan Hamid dihadapan para pegawai syara dan Panitia Pembangunan Masjid Se - Kecamatan Patampanua mengungkapkan bahwa pembinaan ini merupakan salah satu upaya peningkatan kualitas dari para Pegawai syara dan Panitia Pembangunan Masjid.

Kegiatan ini, lanjut Bupati Irwan, merupakan inisiasi Majelis Ulama Indonesia (MUI), bekerjasama dengan Baznas Pinrang, Dewan Masjid Indonesia, Kementerian Agama serta Pemerintah Kabupaten Pinrang.

Kegiatan ini, menurut Bupati Irwan, sangat didukung oleh Pemerintah Kabupaten Pinrang terlebih lagi karena kegiatan ini merupakan upaya dalam meningkatkan pengetahuan dalam sektor keagamaan terutama dalam menghadapi bulan Ramadan.

Bupati Irwan juga kembali mengingatkan pentingnya sinergitas antara Pegawai Syara dan Panitia Pembangunan Masjid dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dalam sektor peribadatan.

"Saya berharap sinergitas dan harmonisasi tetap dijaga demi peningkatan layanan kepada umat dalam sektor ibadah," ujar Bupati Irwan.

Bupati Irwan juga mengungkapkan bahwa, Pemerintah Kabupaten Pinrang juga memprogramkan perlindungan bagi pekerja agama ini dalam bentuk keanggotaan BPJS Ketenagakerjaan yang mana iuran tiap bulannya dibayarkan oleh Pemerintah Kabupaten Pinrang.

Pada kesempatan ini turut hadir, Ketua MUI Pinrang KH.Abd. Salam Latarebbi, Ketua Baznas Pinrang HM.Taiyyeb, Staf Ahli Bupati Mukti Ali, Asisten Pemerintahan dan Kesra A.Muh.Taufiq, Kepala BKPSDM Abd.Rahman Usman, Kepala Satuan Polisi PamongnPraja dan Keselamatan Muhadir Muddin, Camat Patampanua Ashar Asnuddin, Plt Kabag Kesra Rusli Rasyid dan puluhan pegawai syara dan panitia pembangunan masjid se-Kecamatan Patampanua. (Amr)

  • Bagikan