Sambut Bulan Suci Ramadan 2023, Mahtan Gelar Hapus Tato di Jawa Timur

  • Bagikan

JAWA TIMUR, RAKYATSULSEL - Hapus Tatto Gratis dalam Rangka Menyambut Bulan Suci Ramadan 14434 H tahun 2023 akan diselenggarakan di Kabupaten Bondowoso dan Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Kegiatan ini terselenggara atas Kerjasama Polres Bondowoso, RS Bhayangkara Bondowoso, Bidokkes Polda Jatim, dan Yayasan Yayasan Masyarakat Tanpa Nama (Mahtan).

Ketua Panitia Pelaksana, dr Tubagus Nevy menuturkan, kegiatan hapus tatto gratis ini dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H dengan niat tulus untuk perbaikan iman dan membantu sesama.

"Kegiatan yang terlaksana bekerja sama antara Polres Bondowoso, RS Bhayangkara Bondowoso, Bidokkes Polda Jatim dan Yayasan Mahtan," kata Tubagus dalam keterangan tertulisnya kepada Rakyat Sulsel, Rabu (15/3/2023).

Dalam kegiatan hapus tato gratis ini, jadwalnya akan dilaksanakan dalam 2 hari. Hari pertama digelar pada Sabtu (18/3/2023) di Mako Polres Bondowoso dan hari kedua, Minggu (19/3/2023) di Sie Dokkes Polresta Banyuwangi. "Kegiatan ini semuanya gratis tanpa dipungut biaya," sebutnya.

Ketua Yayasan Mahtan, dr Abdul Azis menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada penyelenggara karena telah memberikan kepercayaan dan bekerjasama dengan Mahtan dalam even hapus tatto gratis di Jawa Timur.

"Yayasan Mahtan sendiri baru pertama melaksanakan kegiatan hapus tatto di luar Pulau Sulawesi. Dimana Mahtan biasa melaksanakan kegiatan di sekitar Pulau Sulawesi saja dan kabupaten kota sekitar Sulawesi Selatan," ujar dr Azis.

dr Azis berharap, kedepannya kerja sama dalam hal kebaikan bisa terus berlanjut dan kembali dilakukan di kemudian hari.

Untuk diketahui, hapus tatto dilaksanakan secara bertahap karena tidak ada proses hapus tato sekali langsung hilang namun membutuhkan waktu. (isak/A)

  • Bagikan