Disney Terus Menuai Kritikan karena Pemilihan Peran Tinkerbell untuk Live Action Film Peter Pan and Wendy

  • Bagikan
Yara Shahidi yang akan memerankan Tinkerbell live action

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Setelah sebelumnya membuat live action untuk film Ariel, Disney lanjut membuat live action untuk film Peter Pan and Wendy. Akan tetapi, Disney malah menuai kritikan karena itu.

Banyak penggemar yang mengungkapkan kekecewaan dan kritikan mereka pada Disney karena pemilihan peran untuk tokoh favorit mereka.

Tinkerbell, tokoh peri yang dalam animasi digambarkan sebagai peri mungil yang berkulit putih dengan rambut pirang dan mata biru menjadi favorit banyak orang. Akan tetapi, untuk live action-nya sendiri, Disney malah memilih aktris dengan visual yang jauh berbeda dengan tinkerbell itu.

Disney memilih Yara Shahidi untuk memerankan Tinkerbell. Para penggemar banyak yang melayangkan kekecewaan mereka karena Yara Shahidi sendiri berkulit gelap dengan rambut berwarna hitam, berbanding terbalik dengan tokoh Tinkerbell. Padahal dalam film Tinkerbell, sudah ada Iridessa, peri berkulit gelap yang visualnya mirip dengan Yara Shahidi.

Banyak penggemar Tinkerbell yang mengatakan bahwa Disney sudah merusak imajinasi masa kecil mereka.

"Belok banget karakternya, bukan Tinkerbell kulit putih sama rambut pirang, malah jadi kembaran Iridessa yang kulitnya hitam rambut hitam. Disney gak jelas emang, niatnya biar gak rasis tapi ngehancurin imajinasi orang yang udah bertaun-taun kebayang karakter ORI nya," tulis salah seorang penggemar di twitter.

"Bukan bermaksud rasis, tapi selama ini yang ada di bayangan kita pasti Tinkerbell dengan kulit putih. Pemerannya gak salah, beliau cantik dan berbakat. Pihak Disney aja yang suka cari gara-gara," tulis penggemar lainnya. (*)

  • Bagikan