Dua Rumah Warga Ludes Dilalap Si Jago Merah

  • Bagikan
KEBAKARAN. Dua unit rumah warga di Jalan Datok Ribandang Lorong 3 Makmur, Kecamatan Tallo ludes usai dilalap si jago merah. Kebakaran yang menggegerkan warga sekitar itu terjadi pada Kamis (16/3/2023). Foto: FAJRI/RAKYATSULSEL

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dua unit rumah warga di Jalan Datok Ribandang Lorong 3 Makmur, Kecamatan Tallo ludes usai dilalap si jago merah. Kebakaran yang menggegerkan warga sekitar itu terjadi pada Kamis (16/3/2023).

Dalam peristiwa kebakaran ini, api dengan begitu cepat melalap rumah warga mengingat lokasi kejadiannya berada di pemukiman padat penduduk. Dugaan awal penyebab kebakaran dipicu oleh arus pendek listrik.

Danton Damkar Makassar, Rustam Jufri kepada awak media mengatakan, kebakaran tersebut sempat membuat warga panik dan berjibaku mengangkat barang-barangnya ke tempat yang dinilai lebih aman.

"Lokasinya di wilayah pemukiman padat penduduk, api sangat cepat menghabiskan dua unit rumah semi permanen," kata Jufri.

Lanjutnya, proses pemadaman terbilang alot. Sebanyak 16 unit pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi tempat kebakaran. Beruntung dalam kejadian kebakaran itu tidak menjalar ke rumah rumah lainnya.

Jufri juga menyampaikan, dalam peristiwa kebakaran ini tak ada korban jiwa. Hanya saja kebakaran dengan luas objek 10x15 meter persegi itu menimbulkan kerugian material. "Akibat dari kebakaran, ditaksir kerugian mencapai ratusan juta rupiah," pungkasnya. (isak/B)

  • Bagikan