Jelang Ramadan, Fiersa Besari Enggan Rilis Lagu Religi

  • Bagikan

JAKARTA RAKYATSULSEL- Di momen Ramadan ini, Musikus Fiersa Besari belum berencana merilis single religi dalam waktu dekat. Pria kelahiran Bandung, 3 Maret 1984 ini mengaku masih belum percaya diri untuk merilis single religi.


"Kalau lagu religi yang dimaksud adalah lagu-lagu yang mengusung tema agama, saya belum percaya diri," ujar Fiersa Besari di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/3).


"Saya masih banyak lemahnya dari keagamaan saya sendiri. Iman saya lemah. Jadi, takutnya lagu itu, lirik itu menjadi senjata kepada saya," lanjutnya.


Penyanyi yang memulai kariernya sebagai vokalis Band Indie ini, lebih memilih untuk menikmati lagu religi dari musisi lain untuk saat ini. Selain itu, Dia berpendapat bahwa lagu religi tidak bisa diciptakan dengan asal-asalan.


"Kalau menurut saya, bisa mencerminkan musisinya juga. Meskipun di luar negeri katanya ketika ada seniman membuat masalah, kita harus bisa memisahkan seni dengan senimannya. Bagi saya sebagai manusia biasa, itu sulit dilakukan," tutur Fiersa.


Menurutnya, seorang yang menciptakan lagu religi kemungkinan memiliki pengetahuan lebih soal agama.
"Saya tidak berbicara mengatasnamakan semua orang, tetapi bagi saya ketika seseorang sudah menciptakan atau menyanyikan lagu bertema religi ya ilmu keagamaannya setidaknya harus ada," ucap Fiersa Besari. (Jpnn)

  • Bagikan