Ketua Partai Garuda Sulsel Berganti, DPP Tunjuk Pelaksana Tugas

  • Bagikan
Partai Garuda

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Menjelang pemilu 2024, ketua DPD Partai Garuda Sulsel berganti. Hal ini ditandai dengan adanya penunjukan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua oleh DPP Jakarta.

Ketua Dewan Pembina DPD Partai Garuda Sulsel, Abbas Selong mengatakan dirinya sangat mendukung pergantian ketua partai. Hal itu dinilai ada dinamika dalam kepengurusan Garuda Sulsel.

"Pleno DPP Partai Garuda yang mem-Plt-kan Pak Faisal (Ketua OKK DPP Partai Garuda) sebagai Ketua DPD Partai Garuda Sulsel adalah keputusan yang sudah sangat tepat, assumsi ide dasarnya nya terpenuhi," ujar Abbas Selong, Kamis (16/3).

Pasca penunjukan Pelaksana Tugas, kata Abbas, beberapa DPC Garuda sempat kecewa dan marah namun akhirnya mereka menyetujui keputusan DPP Garuda.

"Alhamdulillah, pasca Keputusan berani DPP tanpa huru-hara, tak ada rusuh," jelasnya.

Ia menyebut, kepengurusan DPC se-Sulsel semakin harmonis dan intens komunikasi dengan Ketua Bappilu Garuda Sulsel soal strategi sosialisasi Garuda menuju Pemilu 2024.

Melalui Bappilunya, kini DPD dan DPC DPC Partai Garuda di Sulsel sedang memperbarui petunjuk teknis (juknis) dan petunjuk pelaksana (juklak) mengenai perekrutan bakal calon legislatif (bacalon). Mulai Kabupaten dan Kota hingga pusat.

"Insya Allah harapan untuk mencetak kursi parlemen di semua level/tingkatan, bagi Partai Garuda di Sulsel bukan isapan jempol. Soal target jumlah capaian akan dilakukan simulasi potensi penopangnya (melalui analisis SWOT)," tukasnya. (Yadi/A)

  • Bagikan