Dukung Anies di Pilpres 2024, Alumni SMP 22 Jakarta Bentuk Relawan 22 Banies RI-1

  • Bagikan

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Dukungan kepada bakal calon presiden (Bacapres) Anies Baswedan terus bertambah. Kali ini, sekelompok alumni dari SMP 22 Jakarta yang mendeklarasikan diri sebagai relawan Anies Baswedan.

Deklarasi digelar di Hotel Sofyan Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat, kemarin. Kelompok Alumni ini mendaulat Yaffi Bastian sebagai Ketua Umum, Cecep Gusnawan, Umar Haris dan Dewi Santi masing-masing sebagai Sekjen Waketum dan Bendum.

Mereka membuat nama yang cukup unik, nama relawannya "Bismillah Bang Anies For Presiden RI -1" disingkat 22 Banies RI-1.

Dalam deklarasinya, Ketua 22 Banies RI Yaffi Bastian menyatakan Alumni SMP Negeri 22 Jakarta yang tergabung dalam Relawan 22 Banies RI ini mendeklarasikan dukungan kepada Anies Rasyid Baswedan untuk menjadi Presiden Republik Indonesia 2024.

"Kami yakin beliau amanah dalam mengemban tugas dan tanggungjawab untuk menghadirkan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia dan menciptakan masa depan Indonesia yang lebih baik dan bermartabat," kata Yaffi.

Pernyataan deklarasi dibacakan oleh Inisiator 22 Banies RI-1, Cecep Gusnawawan yang menjabat sebagai Sekjen 22 Banies RI-1.

22 Banies RI-1 memilih berafiliasi dengan Konfederasi Nasional Relawan Anies atau KoReAn. 22 Banies RI-1 bergabung dengan 120 Simpul Relawan Anies untuk berafiliasi dengan KoReAn.

Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn) Muhammad Ramli Rahim hadir langsung dalam deklarasi 22 Banies RI-1.

"Saya tahu persis, kawan-kawan Alumni SMP negeri 22 Jakarta ini memilih berjuang dalam simpul relawan untuk menjadikan Anies Rasyid Baswedan sebagai Presiden Republik Indonesia tahun 2024 nantinya semata-mata karena menginginkan Indonesia yang lebih baik," kata Muhammad Ramli Rahim.

Pernyataan MRR, sapaan akrab Ketum KoReAn ini diamini oleh Ketua Umum 22 Banies RI 1, Yaffi Baswedan. "Dengan kekuatan jaringan alumni, kami bertekad memenangkan Anies Rasyid Baswedan menjadi Presiden Republik Indonesia tahun 2024," tegas Yaffi. (*)

  • Bagikan