J-Hope Live Weverse: Jadwal Yang Hampir Selesai

  • Bagikan
Foto member BTS J-Hope

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Boygrup asal Korea Selatan yang telah mendunia yaitu BTS, saat ini sedang dalam tahap rehat sejenak dari aktivitas grup mereka dan sedang fokus dengan album solo masing-masing. Tahap ini dikenal juga dengan chapter 2. Selain fokus dengan album solo dan kegiatan solo masing-masing, mereka juga akan melaksanakan sebuah tanggung jawab negara yang harus mereka tunaikan sebagai warga negara Korea Selatan.

Wamil atau wajib militer sudah tidak asing lagi di negara tersebut, karena sudah menjadi aturan bahwasannya seorang pria yang sudah menginjak usia 18 tahun keatas diwajibkan untuk mengikuti wamil. Tak ada alasan yang dibenarkan untuk tidak melaksanakan wamil terkecuali jika memiliki penyakit yang serius, punya peran penting untuk negara, serta pindah kewarganegaraan.

Hal ini pun berlaku bagi para musisi Korea Selatan, sala satunya yaitu member BTS Kim Seokjin atau yang memiliki nama panggung Jin. Anggota BTS tersebut saat ini sedang menjalani masa wamilnya yang dimulai pada tanggal 13 Desember 2022.

Setelah Seokjin yang telah berangkat wamil, member BTS kedua yang akan ikut melaksakan wamil yaitu Jung Hoseok atau yang memiliki nama panggung J-Hope. Setelah merilis album solonya tahun lalu, maka inilah saatnya untuk ia menyusul Jin melaksanakan kewajibannya sebagai warga negara Korea Selatan.

Pada tanggal 16 Maret 2023 tepatnya pada jam 20.11 WITA, J-Hope melakukan siaran langsung di weverse. Dalam siaran langsungnya, J-Hope mengatakan bahwa ia berterima kasih kepada ARMY (sebutan untuk fans BTS) karena lagu J-Hope mendapatkan juara 1 di M-Countdown.

J-Hope terus menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh fansnya dalam siaran langsung tersebut. Tidak sampai disitu, J-Hope pun mengatakan dalam siaran langsungnya bahwa kegiatan solonya telah berakhir, dan tanggal untuk pergi melaksanakan wamil telah keluar.

Mendengar hal tersebut membuat siaran langsung J-Hope dibanjiri komentar para fans yang merasa sedih mendengar kabar itu. Belum lama mereka ditinggal wamil oleh Jin, sekarang J-Hope yang merupakan member yang selalu ceria itu akan meninggalkan mereka juga.

Meski tidak dapat menyembunyikan kesedihannya, para fans memberikan dukungan dan semangat kepada idolanya yang akan mengabdikan dirinya pada negaranya tersebut.

  • Bagikan