PPIR Diharap Jadi Garda Terdepan Kemenangan Prabowo di Sulsel

  • Bagikan
Wakil ketua umum Pengurus Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) Marsekal Muda TNI (Purn) Hasan Londang memberikan arahkan kepada pengurus PPIR Sulsel di Rumah juang pemenangan Prabowo Jl Haji Bau Makassar, Kamis (16/3/2023). (Fahrullah/RakyatSulsel)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wakil Ketua Umum Pengurus Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) Marsekal Muda TNI (Purn) Hasan Londang mendorong kepada pengurus PPIR Sulsel untuk menjadi garda terdepan pemenangan Prabowo pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Ia menilai, PPIR sebagai ujung tombak Partai Gerindra juga gencar melakukan sosialisasi dan penggalangan dukungan untuk Menteri Pertahanan tersebut. Apalagi di Sulsel, kata dia, Prabowo telah memiliki modal kemenangan di Pilpres 2019 lalu dengan 58 persen suara.

"InsyaAllah kalau kita berjuang harus yakin menang. Jadi kita yakin menang dengan segala kemampuan kami, kami dengan partai Gerindra akan berusaha sekuat tenaga kami," katanya usai lantik Koordinator Daerah (Korda) PPIR beberapa daerah di Sulsel, Kamis, (16/3/2023)

Ia juga membeberkan, upaya memenangkan Prabowo sebagai presiden karena langkah PPIR yang membentuk kepengurusan di 24 Kabupaten dan Kota di Sulsel telah selesai. Ini merupakan salah satu strategi PPIR untuk menguatkan tim pemenangan Prabowo Subianto.

Pembentukan kepengurusan di Sulsel, lanjutnya, untuk menambah kekuatan Partai Gerindra memenangkan Prabowo Subianto. Dimana PPIR akan bekerja menggaet seluruh purnawirawan TNI-Polri di Sulsel.

"Tapi tergantung dengan dinamika, karena kita berusaha untuk mengajak teman sebanyak banyaknya yang sepaham dengan kita untuk memenangkan Partai Gerindra," tegasnya.

Ketua PPIR Sulsel, Agus mengatakan, organisasi sayap Partai Gerindra itu merupakan wadah Purnawirawan TNI - Polri dan masyarakat yang sepaham untuk menyalurkan aspirasi politiknya.

Sehingga menghadapi Pilpres 2024, pihaknya akan gencar melakukan konsolidasi secara masif ke semua pengurus di daerah di Sulsel memenangkan Prabowo dan Gerindra di Pemilu mendatang.

Bahkan ia menginstruksikan seluruh struktur kepengurusan di daerah untuk mendata organisasi, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, lembaga pendidikan serta para pelaku bisnis di berbagai kalangan.

"Dengan kekuatan data yang kita miliki, kita akan membuat kartu anggota bagi seluruh anggota PPIR, serta dengan data ini dapat mengetahui potensi dan peluang untuk merangkul masyarakat," tegasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan