PPP Makassar Beri Sinyal Usung Dokter Udin

  • Bagikan
ISTIGHOSAH PPP MAKASSAR. Suasana acara istighosah partai berlambang Kabba ini di kantor DPC PPP Makassar Jalan Sarief Al-Qadri, Jumat (17/3/2023). (FAHRULLAH/RAKYATSULSEL)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Makassar memberikan sinyal kepada dokter Udin Saputra Malik sebagai kandidat bakal calon walikota Makassar pada Pemilihan Walikota (Pilwakot) 2024 mendatang.

Sinyal tersebut diberikan saat anak menantu Walikota Makassar Danny Pomanto itu menghadiri acara istighosah partai berlambang Ka'bah ini di kantor DPC PPP Makassar Jalan Sarief Al-Qadri, Jumat (17/3/2023).

"Kami memberikan lampu hijau dan tidak menutup peluang teman lain," ungkap Sekretaris DPC Rachmat Taqwa Quraisy (RTQ).

Meski begitu, sebelum memberikan usungan pada Pilwakot 2024 mendatang, Ketua komisi A DPRD Kota Makassar itu bilang bahwa dokter Udin harus lebih intens melakukan komunikasi dengan PPP.

"Kami berharap jangan meninggalkan PPP kalau sudah mulai cinta jangan melupakan PPP," ucap RTQ.

PPP saat ini mayoritas didominasi kalangan pemuda, sehingga, kata RTQ, dokter Udin merupakan generasi milenial yang bisa menjadi Makassar lebih baik. "Kedepan ini barang Bagus," singkatnya.

Ketua DPC PPP Kota Makassar, Akbar Yusuf mengatakan kehadiran dokter Udin hanya sebatas silaturahmi bisa, apalagi saat ini anak menantu Danny Pomanto tersebut sering blusukan ke masyarakat dengan memberikan penyuluhan kesehatan hingga pendidikan.

"Dia (dokter Udin) selalu membantu masyarakat apalagi dia masih muda yang prihatin terhadap kesehatan dan pendidikan," ucapnya.

Soal Pilwalkot, Akbar Yusuf menyebutkan PPP saat ini lebih fokus dulu mengurus Pemilu 2024 mendatang yang lebih awal berlangsung, setelah PPP meraih kemenangan

"Kami menatap dlu pemilu dan tunggu hasil pemilu. Tapi siapa dengan masyarakat. Dia pemimpin masa depan Makassar," ucapnya.

Namun Akbar berharap sebelum diusung oleh PPP, dokter Udin harus lebih dulu bergabung dengan partai tertua ini. "Harapan kami Bisa bergabung dengan PPP," singkatnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan