UMI Sematkan Gelar DHC ke Habib Abubakar Bin Hasan Alattas Azzabidi

  • Bagikan

Selanjutnya pada tahun 2023 ini UMI masuk 100 perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Dan juga berada di peringkat 92 dari 4.500 perguruan tinggi negeri dan swasta di seluruh Indonesia.

Selain itu, UMI juga menempati peringkat posisi 98 perguruan tinggi Islam terbaik dunia tahun 2022 juga meraih 8 penghargaan sekaligus pada Anugerah LLDikti wilayah IX Tahun 2022.

"Hal ini terlepas dari kekuatan jamaah civitas akademika UMI merupakan komitmen dan tekad demi kemajuan UMI menuju perguruan tinggi bertaraf internasional," pungkaanya.

Diketahui, empat kesultanan Maluku turut menghadiri pengukuhan Doktor Causa yang diberikan Universitas Muslim Indonesia (UMI) Guru, Pendakwah, Ulama, Habib Abu Bakar Bin Hasan Alattas Azzabidi.

Empat sultan Maluku Kie Raha tersebut, yakni Sultan Jailolo, Ahmad Sjah. Perdana Menteri Sultan Bacan, Mochdar Salim Arief. Sultan Ternate, Hidayatullah Sjah. Sultan Tidore Husain Alting Sjah.

Dalam sambutan, Sultan Ternate, Hidayatullah Sjah mengungkapkan sebagai sosok Ulama, Guru, sekaligus pendakwah, Habib Abu Bakar Bin Hasan Alattas Azzabidi merupakan sosok yang sangat inspritaif bagi masyarakat islam.

"Habib Abu Bakar Bin Hasan Alattas Azzabidi adalah Guru, Pendakwah, Ulama yang sangat memberikan motivasi," ujar Sultan Ternate, Hidayatullah Sjah, saat di Temui di Auditorium Al-Jibra UMI, Jumat 17 Maret 2023.

Sultan Ternate itu, mengatakan kehadiran para sultan Maluku Kie Raha di UMI ini, dan Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Gani Kasuba, untuk melihat langsung pemberian Doktor Causa kepada Habib Abu Bakar Bin Hasan Alattas Azzabidi.

"Kami hadir disini untuk menyaksikan langsung seorang Guru, Pendakwah, sekaligus sosok yang sangat inspriratif, dan menerimah pengukuhan Doktor Causa," ungkapnya. (Yad/A)

  • Bagikan