Unibos dan Pemkab Sidrap Jajaki Peluang Kerja Sama Soal SDM hingga Kesehatan

  • Bagikan
Rombongan Unibos dan Pemkab Sidrap Foto Bersama

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Universitas Bosowa (Unibos) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap menjajaki peluang kerja sama di bidang Sumber Daya Manusia (SDM) hingga Kesehatan di Ruang Sekretaris Daerah Lt 3 Kantor Bupati Sidrap.

Hadir langsung oleh Rektor Unibos Prof Batara Surya didampingi Vice Rektor 1 bidang akademik, Vice Rektor 4 Bagian Kerjasama, direktur Pascasarjana, direktur bagian kerjasama institusi, direktur Executive Learning Program (ELP), Dekan Kedokteran, Dekan Teknik, Ketua Program Studi S2 PWK, dan Kepala Laboratorium FK Unibos.

Rombongan Unibos ini disambut Sekertaris Daerah (Sekda) Sidrap Basrah didampingi Kepala Bagian Kerjasama, dan Perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Sidrap.

Rektor Unibos Prof Batara menjelaskan banyak fakultas dan Program Studi (Prodi) di Unibos yang bisa memberikan kontribusi terhadap Daerah. Olehnya dalam kerjasama yang dilakukan ini dapat mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Melalui penelitian, pengabdian yang bersifat membangun dan saling membutuhkan satu sama lain, kemudian mengembangkan program MBKM yang dituntut semua perguruan tinggi.

Banyak fakultas yang ada di Unibos seperti, Fakultas Kedokteran, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Fakultas Ilmu Pendidikan dan Sastra, Fakultas Psikologi, Fakultas Hukum, dan Pertanian.

"Tentunya semua fakultas ini dapat memberikan masukan bagi perkembangan daerah dan masyarakat," tutur Prof Batara, Jumat (17/3).

Bukan hanya itu, kata Prof Batara, pihaknya juga memiliki Program Executive Learning Program (ELP) dan Program Pascasarjana Magister S2 serta Doktoral S3, untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia lingkup Aparatur Sipil Negara.

Terpisah, Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sidrap Basrah mengapresiasi penjajakan kerja sama yang dilakukan Unibos dalam rangka pengembangan Kabupaten Sidrap. Khususnya dalam hal peningkatan SDM, Kesehatan dan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Sangat mengapresiasi dengan adanya penjajakan ini, kedepannya kami menggarap kerjasama dengan Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) semoga pengembangan pendidikan di Sidrap itu semakin maju.

"Kami juga membutuhkan mahasiswa KKN untuk melakukan pengabdian masyarakat dan mendata kondisi stunting di daerah Sidrap serta memberikan sosialisasi juga penanganannya. Karena Dekan FK Unibos Bahtiar sangat mendukung kami soal itu," pungkasnya. (Yadi/A)

  • Bagikan