Wali Kota Palopo Serahkan LK-Unaudited TA 2022 ke BPK

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wali Kota Palopo, Judas Amir resmi menyerahkan Laporan Keuangan (LK) Unaudited tahun anggaran 2022 ke BPK RI perwakilan Sulawesi Selatan, Jumat (17/3/2023).

Judas Amir menyampaikan, penyerahan LK- Unaudited TA 2022 yang dilakukannya telah mengikuti prosedur dalam pelaporan keuangan.

Judas pun optimistis bisa meraih predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk laporan keuangan 2022.

Judas mengatakan, laporan keuangan yang diserahkan akan kembali dicek oleh auditor BPK. Harapannya, BPK akan memberi predikat WTP dengan melihat ketaatan dan kepatuhan dalam melakukan pelaporan keuangan yang telah dilakukan.

"Kalau sudah terpenuhi dengan baik mau tidak mau, suka atau suka pasti WTP kalau dipenuhi aturan. Saya sudah 7 kali raih WTP dan untuk kesekian kalinya ini saya berharap raih WTP lagi," imbuh dia.

Sekadar informasi, Kota Palopo sebelumnya meraih WTP, 7 kali secara berurut-turut, itu sejak Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran (TA) (2015 hingga 2021) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). (abu/B)

  • Bagikan