34 Rancangan Erna Rasyid Taufan Ditampilkan di Fashion Show Parepare Fair 2023

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Sebanyak 34 rancangan Ketua Dewan Kerajinan Naisonal Daerah (Dekranasda) Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan ditampilkan pada Fashion Show Parepare Fair 2023 yang digelar di Alun - alun Lapangan Andi Makkasau, Sabtu, 18 Marert 2023.

Sekretaris Dekranasda Kota Parepare, Andi Wisna mengatakan, 34 busana rancangan Erna Rasyid Taufan ini dibawakan masing-masing perwakilan 34 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Parepare.

"Hari ketiga Parepare Fair 2023 ini dimeriahkan fashion show dengan menampilkan 70 hasil rancangan Ketua Dekranasda Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan," kata Andi Wisna kepada media.

Dirinya menambahkan, Erna Rasyid Taufan sebagai perancang busana profesional menggunakan bahan yang didominasi tenun Toraja dan bahan kerang.

"Ibu Erna Rasyid Taufan berharap, dengan adanya Fashion Show Parepare Fair 2023 ini bisa menjadi upaya pengembangan kualitas dan kuantitas Sumber Daya Manusia dalam industri kreatif," tambahnya.

Sementara Ketua Panitia Parepare Fair 2023, Andi Askar mengatakan, Fashion Show dibawakan para perwakilan instansi atau OPD tampil mengenakan karya dari Dekranasda Parepare.

Dia mengungkapkan, fashion show tersebut menampilkan karya desainer Ketua Dekranasda Parepare, Erna Rasyid Taufan. Erna Rasyid Taufan diketahui juga adalah Ketua Tim Penggerak PKK Parepare.

“Berbagai rancangan dari beliau (Erna R Taufan) dikenakan oleh para peserta yang tampil dalam Fashion Show ini. Kami bersyukur dan bangga atas antusiasme warga dari berbagai kalangan,” ungkap alumni STPDN itu.

Diketahui, Pemerintah Kota Parepare menggelar Parepare Fair 2023, yang dipusatkan di Alun-alun Lapangan Andi Makkasau Kota Parepare selama enam hari. Mulai 16 hingga 21 Maret 2023.

Kepala Bidang Humas dan Komunikasi Publik (HKP) Diskominfo Parepare, Andi Askar mengunkapkan, Parepare Fair sebagai bentuk rangkaian pelaksanaan Hari Ulang Tahun Kota Parepare yang ke 63 tahun.

Mantan Kepala Sub Bagian Protokol Setdako Parepare ini menjelaskan, ada beberapa kegiatan digelar. Diantaranya Pameran Pembangunan, Pameran Alutsista, Pameran Otomotif, Pameran Kuliner, dan Fashion. (*)

  • Bagikan