Hangatnya Canda IAS Bareng Pemilik Mal Sallo, Sampai Salam Komando

  • Bagikan

PALOPO, RAKYATSULSEL - Tokoh masyarakat Palopo, H Masdin terang-terangan memberi dukungan penuh kepada kandidat bakal calon gubernur Sulsel 2024 Dr Ilham Arief Sirajuddin (IAS). Mantan wali kota Makassar dua periode itu diyakini bisa menyelesaikan persoalan yang sedang dihadapi Sulsel saat ini.

"Salah satu persoalan mendasar yang sangat dikeluhkan masyarakat Sulsel adalah kelangkaan dan kemahalan harga pupuk. Gagasan IAS ingin membangun pabrik pupuk anorganik di Sulsel itu memang sangat didamba-dambakan warga Sulsel," ujar pengusaha rumput laut ini, saat menerima IAS di Balandai, Palopo, Sabtu (18/3/2023).

Lebih lanjut, ayah dari anggota DPRD Palopo dua periode, Herawati Masdin, yakin IAS sanggup mensejahterakan masyarakat Sulsel.

"Apa yang IAS sudah lakukan di Makassar dua periode, sangat dirasakan oleh warga Luwu Raya yang berdomisili di Makassar. Mari mendukung IAS agar menjadi Sulsel 2024 mendatang," terangnya.

Terpisah, pengusaha asal Wajo, H Azis Tajuddin juga memberi dukungan atas langkah IAS ingin memajukan Sulsel. Di mata pemilik SPBU di Sajoanging ini, sosok IAS tidak asing baginya.

"Satu yang paling berkesan di mata pengusaha kebanyakan adalah IAS ketika menjadi wali kota Makassar selalu bisa memberi kemudahan bagi pengusaha. Dimudahkan dalam keperluan administrasi lalu dikuatkan dengan regulasi," kata Azis yang didampingi adiknya, Asriadi Tajuddin.

"Karakter memudahkan pengusaha itu modal penting bagi seorang pemimpin daerah untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat. Karena iklim usaha yang baik tentu berefek langsung pada peningkatan ekonomi," kata Azis di SPBU miliknya di Atapange, Kecamatan Majauleng.

Sebelumnya, IAS juga bertemu pemilik Mal Sallo Sengkang, H Ambo Sallo. Pengusaha ternama Wajo itu bertemu IAS di Hotel Sallo. Keduanya terlihat ngobrol santai dan hangat penuh canda.

Ambo Sallo mengaku Sulsel ke depan membutuhkan sosok pemimpin yang sanggup memberi kemudahan bagi pengusaha.

Dia optimistis, ketika pemimpin Sulsel sanggup menciptakan iklim usaha kondusif, pengusaha tidak akan khawatir berinvestasi di Sulsel.

"Salah satu ciri karakter pemimpin yang senang memudahkan urusan orang itu adalah dia mudah ditemui. Saya melihat ini ada pada sosok IAS," ujar H Ambo Sallo. (*)

  • Bagikan