Jika Tinggalkan Golkar, PPP Bone: Kami Siap Gelar Karpet Merah untuk Ambo Dalle

  • Bagikan
KUNJUNGI KANTOR DPP PPP. Tampak Ambo Dalle bersama HM Yasir menyambangi kantor DPP PPP dan berfoto bersama Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono didampingi Wakil Ketua Umum DPP PPP, Amir Uskara, belum lama ini. (Fahrullah/RakyatSulsel)

BONE, RAKYATSULSEL - Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle dikabarkan siap meninggalkan Golkar. Berhembus informasi, politisi senior itu akan merapat di Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Apalagi, foto Ambo Dalle bersama petinggi PPP telah beredar luas di sosial media.

Perwakilan PPP Bone, Khairul Amran mengatakan, pihaknya mulai intens komunikasi politik bersama wakil bupati tersebut. Jika Ambo Dalle tinggalkan Golkar, PPP siap gelar karpet merah.

"Insya Allah seperti yang sudah saya sampaikan sebelumnya, PPP akan menggelar karpet merah untuk Pak Ambo Dalle. Kami memberikan tempat yang istimewa," ujar Khairul Amran, Sabtu (18/3).

Hanya saja, Khairul enggan sesumbar terkait kepastian Ambo Dalle berbaju PPP. Namun ia juga tak menampik bergabungnya Ambo Dalle ke PPP untuk persiapan Pemilu 2024.

"Insya Allah kita doakan yang terbaik,” ungkapnya.

Ia mengharapkan agar semua pihak bersabar menunggu momen bersejarah itu (pengumuman kepastian bergabungnya H Ambo Dalle secara resmi).

“Untuk resminya itu, nanti ada waktunya. Harap bersabar menunggu,” pungkasnya.

Terpisah, Pengamat Politik Kabupaten Bone, Salim Said mengatakan, kondisi seperti itu adalah hal biasa di dunia politik. Karena tak satupun partai di Indonesia yang melakukan pengkaderan.

“Kalau Pak Ambo tinggalkan Golkar, maka tidak menutup kemungkinan suara Golkar akan berkurang,” ujarnya.

Sementara itu, Pengamat Politik Andi Muhammad Edy mengatakan, jika Ambo Dalle resmi bergabung di PPP dan ikut bertarung di Pileg Provinsi Sulawesi Selatan maka diprediksi PPP bakal meraih satu kursi dari enam kursi di DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Dapil 7.

"Jika pak Wabup Bone resmi bergabung di PPP dan bertarung di Pileg Provinsi Sulsel Dapil 7 maka PPP bakal mendapatkan kursi dari 6 kursi di DPRD Provinsi Sulsel," ujar Andi Muhammad Edy.

Rakyat Sulsel yang berusaha menghubungi Wakil Bupati Bone, H Ambo Dalle, hingga saat ini belum berhasil. Bahkan ajudan terdekat Wakil Bupati Bone dua periode ini juga belum bisa memberikan kepastian.

"Belum ada kepastian arah politik beliau (H Ambo Dalle) untuk 2024," ujar ajudan tersebut dengan singkat. (Enal/A)

  • Bagikan