Makan Babi Baca Bismillah, Gus Miftah Tegur Lina Mukherjee

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Da'i kondang Miftah Maulana Habiburrohman alias Gus Miftah menegur tingkah kontroversial Influencer Lina Mukherjee karena membuat konten makan babi sambil baca Bismillah.

Gus Miftah menilai aksi tidak terpuji Lina memamerkan makan babi seolah-olah mengejek mengejek larangan Allah bagi orang Islam untuk tidak mengonsumsi babi.

"Anda seolah-olah mengejek larangan Allah bagi orang Islam untuk tidak mengonsumsi babi. Anda melawan itu dengan penuh kebanggaan," tegas Gus Miftah di akun instagramnya, dikutip, Sabtu 18 Maret 2023.

Tokoh Nahdlatul Ulama itu tidak mempersoalkan Lina Mukherjee yang juga teman dekat pedangdut Saipul Jamil itu memakan daging babi karena itu adalah hak pribadinya sendiri.

Yang dipermasalahkan adalah Lina dengan bangganya mempertontonkan kemaksiatan dan dosa yang diperbuatnya. Padahal Lina menganut agama Islam.

"Mohon maaf saya tidak ada urusan anda makan babi, itu urusan anda, tapi sudah jadi urusan kami anda posting kemaksiatan dan dosa yang anda lakukan," tegasnya.

"Kalau urusan pribadimu tak usah kau posting ketika kamu posting berarti apa anda seolah-olah mengejek larangan Allah," sambungnya.

Gus Miftah berpesan kepada selebgram tersebut untuk segera bertaubat memohon ampunan Allah.

"Setiap umatku akan mendapat ampunan, kecuali mujahirin'. Siapa orang-orang muhajirin? Mereka adalah orang-orang yang terang-terangan berbuat dosa," pungkas Gus Miftah.

Sebelumnya Lina Mukherjee mengunggah konten di akun Facebook-nya, mengaku baru saja mencoba rasa kriuk kulit babi.

"Oalah ni to rasanya celeng🤣😂😂😂auto dihapus dari kk 😄😁," tulis Lina dalam unggahannya di Facebook.

Video makan babi kriuk itu diunggahnya pada 9 Maret lalu dan sudah ditonton lebih dari 6,9 juta orang.

Sejatinya Lina menyadari perbuatannya itu melanggar larangan Islam.

Namun karena besarnya rasa penasaran ingin merasakan daging babi, maka Lina pun mencicipi dan membuat konten.

“Bismillah eh lupa, guys hari ini sepertinya aku dipecat dari kartu keluarga. Karena aku penasaran banget dengan namanya kriuk babi ya, jadi hari ini rukun iman sudah ku langgar.

Pasti ini kartu keluargaku dicabut, tapi aku cuma penasaran karena di TikTok itu banyak kriuk ya. Tapi kok makan kriuk babi aku merinding,” ujar Lina seraya asyik mengunyak kulit babi kriuk. (dra/fajar/raksul)

  • Bagikan