IKA F-MIPA UIM Makassar Kampanye Bebas TBC

  • Bagikan
PEKAN TB NASIONAL. Sosialisasi Kampanye TBC oleh Ikatan Alumni F-MIPA UIM di Car Free Day (CFD) Jalan Boulevard , Minggu (19/3/2023). FAJRI/RAKYATSULSEL

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ikatan Alumni Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Islam Makassar (IKA F-MIPA UIM) sosialisasi kampanye Tuberkulosis (TBC) di Car Free Day (CFD) Jalan Boulevard, Makassar, Minggu (19/3/2023).

Ketua IKA F-MIPA UIM, Andi Muhammad Akram menyampaikan, aksi yang mengusung tema ''Peduli TBC, Indonesia Sehat'' ini merupakan salah satu langkah untuk menggandeng masyarakat sadar bahwa TBC sampai saat ini masih menjadi epidemi di dunia, termasuk di Indonesia.

Selain itu, kata dia, selain giat kampaye tersebut, IKA F-MIPA UIM juga telah menggelar seminar dan workshop yang membahas terkait permasalahan TBC.

"Kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian kami kepada masyarakat bagaimana memberi pengetahuan kepada masyarakat tentang bahaya TB," ucapnya.

Ia menuturkan, dasar kegiatan itu mengajak Alumumni Fakultas F-MIPA juga mengambil peran dalam menyukseskan program pemerintah yaitu Indonesia menuju zero TB 2030.

"Kami berharap, apa yang telah diterget pemerintah eleminasi TB dapat terealisasi dengan baik, pun dengan kegiatan kampanye ini, alumni harus terus dijalankan," tutupnya. (Abu/B)

  • Bagikan