Jelang Pra-PON 2023, Dispora Pantau Atlet Renang Indah dan Muay Thai

  • Bagikan
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel, Suherman. Foto: ABU HAMZAH/RAKYATSULSEL.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Sulsel memantau latihan atlet Renang Indah dan Muay Thai yang bakal berlaga di Pra-PON mendatang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel, Suherman menyampaikan pihaknya telah melakukan pemantauan di beberapa cabang olahraga sepekan terakhir.

Itu diantaranya, sambung Suherman Cabang olahraga Renang Indah dan Muai Thai, dilakukannya kunjungan ke beberapa cabor yang sedang melakukan pembinaan semata untuk mendukung pengembangan atlet Sulsel.

"Kita terus lakukan pemantauan terhadap cabang olahraga yang sedang melakukan pembinaan kepada atlet untuk melihat semangat dan perkembangan para atlet," ujarnya, Minggu (19/3/2023).

Ia membeberkan, untuk cabang olahraga renang indah saat memiliki beberapa kendala pada proses latihan, lokasi yang terbilang jauh untuk para atlet yang akan latihan.

"Karena kan tempat latihannya untuk renang indah itu di dua lokasi, kolam renang Unhas, dan kolam renang Kodam, jadi para atlet habis waktunya dijalan dari pada waktu latihan," ungkapnya.

Ia mengatakan, hal itu akan menjadi bahan diskusi bersama pihak KONI sekaitan dengan pengoptimalan latihan cabang olahraga Renang Indah tersebut. "Apalagi saya melihat semangat para atlet Renang Indah itu memiliki semangat yang baik," sebutnya.

Pun dengan Muai Thai, kunjungan juga dilakukan mengingat olahraga ini akan berlaga pada Pra-PON tahun ini di Surabaya pada bulan Agustus mendatang.

"Kita dukung semua cabor untuk menampilkan performa terbaiknya menuju Pra-PON, tentu juga akan memudahkan kita melakukan persiapan menghadapi event olahraga lainnya ketika perkembangan atlet terus terpantau," pungkasnya. (abu/B)

  • Bagikan