Puncak Perayaan HUT Parepare Akan Dihadiri Gubernur Sulsel

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL - Puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-63 Kota Parepare akan dipusatkan di lapangan tenis indoor, Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Senin (20/3/2023).

Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman dijadwalkan hadir langsung, sekaligus merayakan bersama puncak peringatan hari jadi Parepare bersama Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe, jajaran Pemkot Parepare, dan masyarakat.

Ketua Panitia HUT ke-63 Parepare, Rahmawaty Natsier melalui Wakil Ketua I Adriani Idrus membenarkan, Gubernur siap hadir dalam puncak peringatan HUT Parepare, Senin siang.

Gubernur akan hadir bersama Forkopimda Sulsel, dan beberapa kepala daerah tetangga Parepare, serta undangan kehormatan lainnya.

Adriani mengungkapkan, rangkaian kegiatan peringatan HUT sudah dilakukan sejak 17 Februari 2023 atau tepat pada tanggal hari jadi Parepare. Seperti kegiatan doa bersama, zikir akbar dan khatam Qur'an massal di Masjid Terapung BJ Habibie.

Kemudian mulai 16 hingga 21 Maret 2023, berlangsung pameran pembangunan dan potensi daerah, Parepare Fair 2023 di Alun-alun Lapangan Andi Makkasau, Parepare.

“Parepare Fair ini, banyak peminat yang ingin berpartisipasi pada kegiatan tersebut. Olehnya itu, kami mengutamakan dulu pihak eksternal mengisi tenan lalu para SKDP,” kata Adriani.

Di pameran ini, tenan SKPD di lingkungan Pemkot Parepare berkonsep tema SKPD, seperti capaian kinerja, program unggulan, pelayanan, dan lainnya

“Kalau tenan SKPD sendiri itu berkonsep tema SKPD terkait. Contohnya untuk Dinas Kesehatan bertema kesehatan, dan lainnya. Di situ juga kita mengusung tema kendalikan inflasi dalam rangka mendorong dan membangkitkan perekonomian dalam menunjang kesejahteraan masyarakat Parepare. Momen ini sangat pas, karena menyambut Ramadan,” ungkap Adriani yang juga Kepala BKPSDMD Kota Parepare. (*)

  • Bagikan