Ribuan Peserta Jalan Sehat Gratis Meriahkan HUT BUMN ke-25 di Makassar

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Jalan Sehat BUMN yang diselenggarakan oleh PT Pelindo Regional IV Makassar bersama Askrindo dan PT Brantas Abipraya berlangsung meriah.

Kegiatan tersebut diikuti oleh ribuan peserta yang terdiri dari pegawai, keluarga pegawai, jajaran forkopimda hingga masyarakat umum yang berlangsung di Pelataran Mall Phinipi Point jalan Metro Tanjung Bunga Makassar, Minggu, (19/3).

Kegiatan ini menghadirkan beragam produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) daerah dan membagikan puluhan doorprize bagi para peserta.

Jalan Sehat Gratis ini laksanakan dalam rangka memperingati HUT Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Ke-25 Tahun. Dengan mengusung konsep 'Estafet Obor BUMN' dari Sabang sampai Merauke. 

Head Region PT Pelindo Regional 4 Makassar Enriany Muis. Ia mengatakan kegiatan ini memiliki dua tujuan utama yakni untuk mengedukasi dan menginspirasi masyarakat betapa pentingnya kesehatan melalui jalan sehat.

Tak hanya itu, Enriany mengungkapkan kegiatan ini sebagai ajang masyarakat untuk mengenal lebih dekat BUMN melalui Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL).

Ia menambahkan ini juga untuk memperkuat hubungan atau kolaborasi antar BUMN yang ada di daerah. Termasuk menjalin sinergitas menjalankan program TJSL di lapangan.

"Kementerian BUMN melalui perusahaan BUMN ingin mengajak seluruh masyarakat untuk menginspirasi dan mengedukasi masyarakat melalui menjaga kesehatan dan kebugaran," ungkap Enriany.

Kegiatan ini juga dilaksanakan serentak di lima Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan. Di antaranya, Kota Makassar, Kabupaten Bantaeng, Bulukumba, Takalar dan Selayar. (Sas/A)

  • Bagikan