All Indonesian Final All England 2023: Ahsan/Hendra Tumbang Dua Set Langsung

  • Bagikan
Pasangan ganda putra Indonesia Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan jadi runner up di All England 2023, Minggu, 19 Maret 2023.-Twitter/@ufc-

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Pertandingan All England 2023 kategori ganda putra tersaji All Indonesian Final antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Arena Birmingham, Inggris, Minggu 19 Maret 2023 waktu setempat.

Babak final ini, unggulan Ganda Putra Ahsan/Hendra tumbang oleh kompatriotnya Fajar/Rian dua set langsung. Skornya, 17-21, 14-21 hanya dalam 34 menit.

Pasangan ganda putra bongkar penyebab kalah dari Fajar/Rian dua set langsung di final All England 2023 dan salah satunya kondisi fisik yang capek. Meski kalah, Ahsan/Hendra mengaku bersyukur dengan hasilnya di All England 2023 kali ini.

Apalagi perjalanan ganda putra Indonesia itu menuju partai puncak All England 2023 tidaklah mudah.

"Saya enggak menyangka bisa masuk ke final. Kami tetap bersyukur, meskipun kalah di final," kata Hendra.

"Tapi kami masih bisa ada perlawanan sama pemain-pemain muda," tambahnya dikutip situs resmi PB Djarum.

Sayang di partai final kali ini, pertandingan harus diakhiri dengan kejadian yang tak diharapkan, karena Ahsan mengalami cedera di poin akhir 14-20.

"Kami ucapkan selamat buat Fajar/Rian semoga ini menjadi bekal mereka kedepannya. Dari segi fisik kami capek," ucap Hendra.

"Terus terang kondisinya tidak bisa balik lagi, sudah tidak bisa maksimal," tambah pasangan Ahsan ini.

"Tapi hari ini Fajar/Rian bermain bagus, enggak gampang mati dan mainnya safe. Kami juga ketutup terus sama mereka," tutur Hendra.

Pertandingan all indonesian final itu sempat terhenti sesaat karena Ahsan terjatuh dan mendapat pertolongan medis.

Fajar/Rian sempat mendekati Ahsan/Hendra. Namun keduanya memilih melanjutkan pertandingan dan menutup poin menjadi 14-21.

"Kami enggak tahu seberapa parah cedera Ahsan. Tapi coba digerakin, terasa sakit," ujar Hendra.

"Tapi kami putuskan untuk melanjutkan saja, karena sudah tanggung 20 juga. Kalau menyerah satu poin lagi kan enggak enak juga," lanjutnya.

Ahsan/Hendra langsung kembali ke Jakarta, Minggu, 19 Maret 2023. Setelah tiba di Tanah Air nanti, Ahsan akan langsung dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut. (*/fin)

  • Bagikan