Ribuan Masyarakat Sidrap Antusias Ikuti Gerak Jalan Sehat Bersama BUMN

  • Bagikan
Jalan Sehat Bersama BUMN yang berlangsung di depan Kantor KPU Pangkajene, Jalan Ressang, Kabupaten Sidrap, Minggu (19/3).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Jalan Sehat Bersama BUMN yang berlangsung di depan Kantor KPU Pangkajene Jalan Ressang Kabupaten Sidrap berlangsung meriah, pada Minggu (19/3).

Kegiatan itu diikuti ribuan peserta yang terdiri dari pegawai BUMN, keluarga pegawai, jajaran forkopimda dan masyarakat umum dengan menempuh jarak 2 kilometer mengelilingi sejumlah ruas jalan kota Pangkajene, Sidrap.

Jalan Sehat ini digelar dalam rangka memperingati HUT BUMN ke-25 Tahun. Kegiatan ini juga menyiapkan puluhan hadiah doorprize yang diundi untuk para peserta.

Kegiatan ini terselenggara atas kolaborasi antara PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) sebagai koordinator dan PT Permodalan Nasional Madani serta PT Nindya Karya.

Hadir pula pada kesempatan itu, Bupati Sidrap, Dollah Mando merespon baik dan mengapresiasi kegiatan Jalan Sehat Bersama BUMN ini.

“Acara ini kita apresiasi karena berdampak positif. Apalagi BUMN bisa bersinergitas dengan pemerintah untuk sama-sama membangun daerah,” ujar Dollah Mando.

Ia berharap dengan bertambahnya umur Kementerian BUMN, dapat terus berjaya untuk memajukan Indonesia bersama-bersama. Dengan kerjasama tersebut, maka dapat memajukan dan terus menumbuhkan perekonomian di seluruh Indonesia.

Dollah Mando yang juga mantan Kadis Pertanian Sidrap berharap sinergitas Pemkab Sidrap dengan BUMN dapat mempercepat pertumbuhan pembangunan, terutama pemulihan ekonomi.

“Saya bersyukur Sidrap bisa menjadi salah satu kegiatan jalan sehat ini. Semoga bisa lebih meningkatkan sinergitas kita untuk sama-sama bekerjasama. Semoga dengan adanya UMKM ini produk kita makin dikenal, dan perekonomian kita juga tumbuh,” terang Dollah Mando.

Sementara itu, SVP Teknik Pupuk Kaltim, Gatot Pramu Handoko mengatakan bahwa program jalan sehat ini merupakan bentuk kepedulian dan bukti bahwa BUMN selalu berada di tengah – tengah masyarakat.

“Kegiatan ini akan terus dilaksanakan setiap pekannya hingga puncak peringatan HUT Kementerian BUMN pada April 2023,” ujarnya.

Diketahui, Kabupaten Sidrap merupakan basis pertanian terbesar di Sulawesi Selatan. Tingkat konsumsi pemakaian pupuk pertanian brand milik Pupuk Kaltim tertinggi digunakan di seluruh wilayah kecamatan di Kabupaten Sidrap. (*)

  • Bagikan