Sekda Lutim Terima Kunjungan Tim Verlap Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2023

  • Bagikan

LUWU TIMUR, RAKYATSULSEL - Sekretaris Daerah (Sekda), H. Bahri Suli bersama Asisten Administrasi Umum, Nursih Hariani, Staf Ahli dan beberapa kepala OPD serta Bagian Organisasi Setdakab Lutim, menerima kunjungan Tim Verifikasi Lapangan (Verlap) Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tahun 2023 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), dalam rangka penilaian terhadap Inovasi Posyandu Pencegahan Stunting (Pospenting) PKM Bone Pute, di Ruang Wakil Bupati Lutim, Senin (20/03/2023).

Dalam sambutannya, Sekda Lutim, H. Bahri Suli mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kunjungan dari Tim Verifikasi Lapangan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik di Bumi Batara Guru.

"Kami berharap terus ada pendampingan dari tim verifikasi terhadap inovasi yang ada di Lutim, sehingga nantinya inovasi tersebut dapat diterapkan secara maksimal kepada masyarakat tentunya," harapnya.

Sementara itu, Kabag Organisasi Tatalaksana Biro Organisasi Provinsi Sulsel, Widyawati Rusman membeberkan bahwa, dari 132 inovasi yang terdaftar, kemudian menjadi top 50, salah satu di antaranya Inovasi Pospenting ini.

"Jadi kita harapkan inovasi ini dapat memberi manfaat yang sangat baik bagi masyarakat. Terutama untuk percepatan penurunan stunting di Kecamatan Burau dan secara umum di Lutim," katanya.

Terakhir, Ia mengatakan, kedatangannya kali ini bersama tim bertujuan untuk datang melakukan verifikasi lapangan dengan harapan apa yang telah dipaparkan oleh inovator di Makassar beberapa waktu lalu, sesuai dengan kenyataan yang ada di lapangan.

"Oleh karena itu, kami berharap dari hasil verifikasi ini, Pospenting bisa masuk dalam top 30 nantinya. Sehingga bagi inovator diharapkan dapat menyampaikan secara baik fakta-fakta yang ada serta menghadirkan penerima manfaat dari inovasi ini dan kami melihat semuanya hadir," pungkasnya.

Usai penerimaan, Tim verifikasi yang dipimpin langsung oleh Kabag Organisasi Tatalaksana Biro Organisasi Provinsi Sulsel, Widyawati Rusman bersama Perwakilan Bapelitbangda Sulsel, Ajendra serta  perwakilan Bagian Organisasi Sulsel, Hj. Marlasari Badaruddin tersebut, menuju lokasi Pospenting di UPTD Bonepute, Kecamatan Burau guna melakukan verifikasi secara langsung.

Sebagai informasi, dalam proses penilaian tersebut, tim verifikasi melakukan wawancara langsung terhadap inovator berkaitan dengan inovasi Pospenting serta mengunjungi Pospenting dan melihat proses pelayanan terhadap ibu hamil dan Balita.

Turut hadir Camat Burau beserta Ketua TP PKK Kecamatan Burau, jajaran pengurus TP PKK desa se-Kecamatan Burau, Kepala UPTD Puskesmas Bone Pute, Dokter Spesialis Pospenting, Sekretaris Dinas Kesehatan beserta jajaran, Kapolsek Burau, Danramil Wotu, para kepala Desa. (Son)

  • Bagikan