Tarhib Ramadan Warga Petamburan Malah di Hadang Polisi

  • Bagikan
Tarhib Ramadhan di Petamburan di hadang Polisi

PETAMBURAN, RAKYATSULSEL - Muhammadiyah telah menetapkan awal puasa 1 Ramadan 1444 H bertepatan hari Kamis, 23 Maret 2023.

Datangnya bulan suci Ramadan selalu disambut dengan suka cita oleh umat Muslim. salah satu perayaan yaitu Tarhib Ramadan.

Kata Tarhib berasal dari bahasa Arab ra-hi-ba, yarhabu, rahbun yang artinya luas, lapang, dan lebar. Kata tersebut lalu berubah menjadi fi’il rahhaba, yurahhibu, tarhiban yang berarti menyambut, menerima dengan penuh kelapangan, kelebaran dan keterbukaan hati.

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Tarhib Ramadan adalah perayaan menyambut datangnya bulan suci, biasanya berupa pawai.

Jadi, dapat dikatakan bahwa tarhib Ramadan merupakan upaya memantaskan diri menyambut bulan suci Ramadan.

Postingan tweet akun @humaira*** mengatakan "Tarhib Ramadan di Petamburan dihadadang wecok. Hanya setan dan antek2 yang tidak suka😑."

Postingan tweet tersebut telah menerima 15rb penayangan terverivikasi dan 310 retweet.

Adapun balasan tweet dari akun @ibhrs_l*** "Tidak smua Polisi itu Bajingan, tapi Polisi yang tdk suka dgn Perayaan Menyambut Bulan Suci Ramadan, udah pasti Polisi setan, Polisi Dajjal, Polisi Bajingan."

Akun @ojek_*** membalas tweet dengan postingan "Hahaha... Inilah wajah Negeri yang katanya Pancasilais... Negeri yang ber Ketuhanan Yang Maha Esa... Negeri yang menjunjung tinggi toleransi... Negeri yang berpredikat Muslim Terbesar di Planet ini...."

  • Bagikan