Kawal Musrenbang di Kecamatan, Ini Instruksi Ketua Golkar Sinjai

  • Bagikan

SINJAI, RAKYATSULSEL - Ketua Partai Golkar Sinjai, Andi Kartini Ottong, menginstruksikan kepada seluruh anggota Fraksi Golkar di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sinjai untuk mengawal pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang). Saat ini, Musrenbang tengah berlangsung di setiap kecamatan di daerah itu.

"Musrenbang merupakan kegiatan yang membahas mengenai hal-hal yang menyangkut hajat hidup masyarakat," kata Kartini, Selasa (21/3/2023).

Wakil Bupati Sinjai itu mengatakan,
melalui Musrenbang, masyarakat dari tingkat paling bawah dapat menyampaikan aspirasi, kritik, dan saran mengenai program pemerintah yang bermanfaat kepada rakyatnya.

Menurut Kartini, hajatan tersebut merupakan wadah musyawarah antarpemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan desa/kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan.

"Monitoring perlu dilakukan untuk mengawal usulan pembangunan tahun 2024 dari tingkat desa yang dirangkum di kecamatan untuk selanjutnya nanti dibahas di tingkat kabupaten," ujar Kartini.

Salah satu srikandi Partai Golkar ini mengatakan, seluruh anggota Fraksi Partai Golkar di DPRD Sinjai punya kewajiban untuk hadir di setiap musrenbang kecamatan.

"Semua anggota fraksi harus mengawal hingga tuntas setiap program pembangunan yang telah diusulkan masyarakat," tegas Kartini.

Saat ini, anggota Fraksi Partai Golkar di DPRD Sinjai berjumlah empat orang. Mereka adalah M. Wahyu, Andi Abrahman, Sabir, dan Nur Alam. (*)

  • Bagikan