UPT SMK Negeri 2 Gowa Gelar Uji Kompetensi Keahlian

  • Bagikan
Uji Kompetensi Keahlian UPT SMK Negeri 2 Gowa.

GOWA, RAKYATSULSEL - Program keahlian multimedia UPT SMK Negeri 2 Gowa mengadakan Uji Kompetensi Keahlian sebagai salah satu syarat kelulusan pada kelas XII SMK pada umumnya.

Kepala UPT SMK Negeri 2 Gowa, Nurhadi, S.Pd., M.M.Pd. mengtatakan bahwa sesuai dengan arahan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel yang memberikan rentang waktu penyelenggaraan UKK tahun 2023 pada bulan Maret hingga April.

Sedangkan hal teknis terkait UKK Program Keahlian Multimedia tahun 2023 dijelaskan oleh Ketua kompetensi Keahlian Multimedia Imran Arsyad, S.Pd. bahwa setiap peserta UKK Multimedia tahun 2023 mengerjakan Paket Wajib (desain grafis) dan paket pilihan paket 2 animasi 2D, paket 3 Teknik Pengolahan Audio Video, paket 4 desain media interaktif yang berlangsung dari tanggal 20 – 21 maret 2023.

Menurut Agresia Putri Firgian, salah seorang peserta UKK MM tahun 2023 kelas XII MMA dengan paket pilihan animasi 2D tema “peduli lingkungan sekolah” bahwa selama pra UKK sampai dengan pelaksanaan UKK banyak hal yang didapatkan. "Di antaranya yang tadinya saya tidak bisa membuat animasi ternyata bisa “SMK BISA SMK HEBAT”," ujarnya. (*)

  • Bagikan