RSUD dan RS HAH Parepare Kini Dilengkapi MOT Ruang Operasi, Taufan Pawe: Makin Lengkap dan Canggih

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Dalam rangka terus memberikan pelayanan terbaim bagi pasien, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare kini memiliki beberapa layanan unggulan yaitu ruang operasi dengam systen Modular Operation Theatre (MOT).

MOT ini merupakan ruang operasi atau kamar operasi terintegarasi yang dimiliki RSUD Andi Makkasau dan juga RS Ainun Habibie. Untuk tahun ini, mendapat 1 tambahan MOT di RSUD Andi Makkasau.

Hal ini disampaikan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe. Ia mengungkapkan hadirnya MOT memberikan kenyamanan bagi para dokter dalam bekerja. "MOT ini sudah ada di Rumah Sakit Andi Makkasau dan RS Hasri Ainun Habibie. Ini patut kita syukuri karena rumah sakit kita makin lengkap dan canggih," papar Taufan Pawe.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare, dr Renny Anggraeny Sari juga mengungkapkan hal yang sama.

"Ini sudah ada di RS Hasri Ainun Habibie satu, dan di RSUD Andi Makkasau satu. Dan tahun ini akan ada penambahan satu MOT lagi di RSUD, jadi tahun ini sudah ada 3 MOT di kota Parepare, "ungkap dr Renny.

MOT ini lanjut dr Renny, merupakan ruang operasi yang menjamin sterilitas dan fungsi-fungsi yang terintegrasi untuk kelancaran proses operasi.

"ini berfungsi sejak 2022. Dan ruang ini adalah ruang khusus untuk dilakukan pembedahan baik elektif maupun akut, dengan ruangan yang memang steril, " pungkasnya. (Yanti)

  • Bagikan