Sambut Ramadan, Liberti Sitinjak Ajak Jajaran Kemenkumham Sulsel Jalani Ibadah Puasa dengan Khusyuk

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kemenkumham Sulsel) Liberti Sitinjak mengajak seluruh pegawai Kanwil yang beragama Islam untuk menjalani ibadah puasa dengan khusyuk.

Hal ini disampaikan dalam acara munggahan jelang memasuki Bulan Suci Ramadhan 1444 H di aula Kanwil, Selasa (21/03).

Ia mengimbau jajaran agar mempersiapkan hati yang tulus dan ikhlas pada saat menyambut dan menjalankan ibadah puasa nantinya. Hal ini dilakukan agar pelaksanaan ibadah puasa berjaan dengan khusyuk tanpa ada keluhan.

“Mari saling memaafkan sesama umat manusia untuk memasuki bulan puasa ini.” pesan Liberti.

Lebih lanjut Liberti meminta jajarannya mengimplementasikan core values ASN BerAKHLAK dalam pelaksanaan tugas. Jargon ini akronim dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif, dengan tag line “Bangga Melayani Bangsa.”

Selain itu, Liberti juga meminta jajarannya untuk mengamalkan tata nilai Kementerian Hukum dan HAM yakni Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif (PASTI) dalam pelaksanaan kinerja sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing.

“Kita harus benar-benar bisa menjiwai apa yang menjadi jargon di kantor kita, termasuk visi dan misi di kantor kita,” kata Liberti mengingatkan.

Liberti ungkapkan hingga saat ini, pihaknya beserta seluruh jajaran telah melakukan berbagai reformasi di kanwil walaupun belum sempurna. Untuk itu, Liberti meminta semua jajaran dan pegawainya untuk meneruskan hal-hal baik karena hal tersebut merupakan cikal-bakal untuk Corporate University.

Hadir dalam munggahan ini Para Kepala Divisi Kanwil, Para Pejabat Administrator dan Pengawas, dan Seluruh Pegawai Kanwil. (*)

  • Bagikan