Pemuda Bulan Bintang Garda Terdepan Raih Suara Milenial

  • Bagikan
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB Kota Makassar, Baso Patarai

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Organisasi sayap Partai Bulan Bintang (PBB), Pemuda Bulan Bintang menjadi garda terdepan menghimpun kaum milenial pada pemilu 2024 di Kota Makassar.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB Kota Makassar, Baso Patarai mengatakan, partainya sudah siap mengahdapi Pileg 2024. Apalagi, struktur tingkat ranting hingga provinsi sudah terbentuk.

"Kalau kami dari DPC PBB Makassar, sudah mengagendakan beberapa konsep untuk menghadapi pencalegan 2024. Jadi konsep kami, di Makassar itu sudah hampir 60 persen pemilunya itu milenial," ungkapnya, Selasa (21/3/2023).

Ia berharap Pemuda Bulan Bintang sebagai badan otonom PBB dapat mendukung dan ikut serta dalam langkah-langkah strategis yang dibangun oleh partai dalam pileg Februari mendatang.

"Tentu, solid, dan kompak dalam satu komando. Saya harap Pemuda Bulan Bintang segera merangkul kelompok milenial untuk 2024. Ini mereka juga sudah masuk dalam komposisi caleg," tuturnya.

Pada pemilu 2019 lalu, PBB di Sulsel atau kota Makassar tak mendudukan kader satupun di parlemen Bahkan di 24 daerah hampir nyaris kosong kursi PBB di DPRD.

Oleh sebab itu, kata dia, ada beberapa konsep yang telah diarahkan oleh DPC, yaitu sudah dimulai dari kata tagline Gaul. Nah itu sudah mulai digaungkan oleh pemuda Bulan Bintang.

"Jadi kami akan menggerakkan pemuda bulan bintang, sebagai garda terdepan kami, untuk merangkul teman-teman milenial," sambung dia.

Adapun upaya yang dilakukan mempetakan tempat-tempat berkumpulnya para milenial, kemudian acara-acara apa untuk mereka sesui dengan kegemaran kaum milenial untuk diajak bergabung bersama PBB.

Mengenai konsep yang pengkaderan itu, telah dipikirkan. Karena pengkaderan, perekrutan, dan semuanya memang dari awal itu milenial semua masuk dalam sayap PBB yakni Pemuda Bulan Bintang.

  • Bagikan