Ikuti Uji Kelayakan, Sadap Ajak Masyarakat Pilih PKB di Pemilu 2024

  • Bagikan
Syarifuddin Dg Punna atau Sadap. (Ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Syarifuddin Daeng Punna alias Sadap sudah menyiapkan diri untuk maju berkontestasi pada pemilu 2024 mendatang. Itu, usai melaksanakan uji kelayakan bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Kata Sadap, dirinya berencana maju sebagai calon anggota DPR RI dari Partai PKB dengan Daerah pemilihan Sulawesi Selatan 1 yang meliputi Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Selayar.

"Alasan saya memilih PKB sebab PKB partai yang nasionalis-religius," jelas Sadap, Sabtu (25/3).

Menurutnya, PKB merupakan partai potensial. Pasalnya, pendiri partai ini adalah tokoh-tokoh Nadhlatul Ulama (NU). Seperti KH. Abdulrahman Wahid (Gusdur), KH. A. Musthopa Bisri dan beberapa Ulama NU lainnya.

"Saya memilih PKB dan mengajak keluarga, kerabat, kolega untuk memenangkan PKB pada pemilu 2024 mendatang. Bahkan putra dan putri saya masukkan di PKB dan menjadi Caleg di Kota Makassar," tukasnya.

Lanjutnya, Sadap berkomitmen memenangkan PKB dan Muhaimin Iskandar untuk diusung sebagai Calon Presiden dari PKB.

Selain itu, Sadap berharap suara NU dapat menyatu sehingga menjadi pemenang pemilu. Apalagi, PKB mayoritas adalah orang-orang Nahdliyin.

"Jika dikalkulasi jumlah penduduk Indonesia 250 Juta, setengah lebih dari jumlah penduduk adalah NU dan semoga dapat diwujudkan dengan menyatukan persepsi untuk kepentingan umat dan bangsa," tutupnya. (Yadi/B)

  • Bagikan