Perindo Sulsel Mulai Siapkan Dana Saksi

  • Bagikan
Partai Perindo

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Sulsel memiliki target besar pada Pemilu 2024 mendatang.

Untuk bisa lolos ambang batas empat persen, partai besutan Hary Tanoesoedibjo ini menyiapkan Rp200 juta-Rp250 juta untuk para saksi.

Ketua DPW Perindo sulsel, Sanusi Ramadhan mengatakan jika dana saksi tersebut ditanggung oleh partai bukan setiap Caleg.

Sehingga, kata dia DPD kabupaten/kota diminta untuk membentuk DPRt di setiap kelurahan/desa, dan merekrut saksi di setiap TPS. Soal biayanya, akan ditanggung oleh DPP.

"Saya kira konsekuensinya jelas. Kalau mereka tidak ada saksi, kita tidak mungkin membayar. Sehingga pembagian kerja kita dengan struktur yang ada di tingkat bawah siapkan orang. Soal biaya itu dari pusat," katanya.

Diri menargetkan, partainya bisa menempatkan minimal satu saksi di setiap TPS. Apalagi di Sulsel, sebanyak 26.218 TPS sesuai dengan data KPU Provinsi.

"Mungkin sama dengan dana saksi kemarin. Mungkin Rp200-250 juta. Kita target seluruh TPS. Artinya kalau ada orang, pasti kita bayar. Kemarin kita lakukan itu," jelasnya.

Sanusi menjelaskan jika DPRt merupakan struktur organisasi paling bawah di Partai Perindo. Nantinya DPRt inilah yang akan merekrut saksi untuk mengawal suara partai di Pemilu 2024.

"Jadi target Perindo adalah DPRt berbasis TPS. Semua TPS kita usahakan terisi dan inilah kita koordinasikan hari ini," tutupnya. (Fahrul/B)

  • Bagikan