Jaga Stabilisasi Harga, Disdag Makassar Gelar Operasi Pasar Murah Selama Ramadan 

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pekan pertama bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah Dinas Perdagangan Kota Makassar menggelar Operasi Pasar Murah Mobile yang beroperasi, setiap hari mulai 24 Maret 2023. 

Adapun Operasi Pasar Murah Mobile ini tersebar dibeberapa kecamatan di Kota Makassar. Di antaranya, kecamatan Rappocini, Makassar dan Panakkukang. 

Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar Arlin Ariesta mengungkapkan dalam operasi pasar itu menyiapkan seribu paket sembako untuk selama sepekan. 

Terdiri dari, beras kemasan 5 kg seharga Rp59 per 5 kg, Minyak Gorenf kemasan 1 liter Rp15.500, dan Gula Pasir 1 kilo seharga Rp13.500. 

"Pasar Murah menjelang hari raya idul fitri dengan sasaran warga kurang mampu agar mendapatkan sembako dengan harga terjangkau," terang Arlin. 

Tujuan dilaksanakannya operasi pasar ini, kata Arlin, sebagai bentuk Pemerintah Kota Makassar dalam upaya stabilisasi harga dan pasokan bahan pokok jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. 

"Dalam rangka pengendalian inflasi serta dalam rangka menghadapi Hari Besar Keagamaan Nasional," ucap Arlin. 

Selain itu, Dinas Perdagangan Kota Makassar juga melakukan Pemantuan Harga Bahan Pokok di 10 Pasar Tradisional dan 5 Pasar Modern. (Sas/B)

  • Bagikan