Indonesia Berpeluang Naik Peringkat FIFA, Jika Kembali Bantai Burundi

  • Bagikan
Foto Timnas Indonesia

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Timnas Indonesia yang menghadapi Burundi di ajang FIFA Matchday bulan Maret ini punya kemungkinan bisa mendongkrak posisinya di Rangking FIFA.

Peluang terbesar Indonesia ialah menempati posisi ke 148 jika mereka berhasil memenuhi beberapa syarat ini.

Saat ini ini Timnas Indonesia berada di posisi ke-150 dunia. Skuad Garuda berhasil naik satu tingkat, setelah sebelumnya ada di peringkat ke-151.

Kenaikan satu peringkat itu di dapatkan usia meraih kemenangan atas Burundi di laga pertama dengan skor 3-1, Sabtu, 25 Maret 2023 lalu.

Kemenangan itu menambah koleksi poin Timnas Indonesia di ranking FIFA. Dilansir dari laman Football Ranking, Timnas Indonesia mendapat tambahan 5,33 poin. Dengan demikian Timnas Indonesia sudah mengoleksi 1,045.91 poin.

Indonesia masih masih punya kesempatan untuk naik peringkat lagi. Pasalnya mereka akan menghadapi Burundi di satu laga lagi.

Jika menang lawan Burundi di laga kedua, maka Timnas Indonesia akan mendapat tambahan 5,33 poin lagi. Dengan demikian, Timnas Indonesia bisa mengumpulkan 1,051.24 poin.

Pesaing Indonesia di posisi 148 dan 149 Liberia dan Lesotho. Jika menang pun skuad Garuda belum tentu menggeser kedua negara tersebut.

Sebab, Liberia saat ini masih mengumpulkan 1,056.17 poin, sedangkan Lesotho mengantongi 1,053.94 poin.

  • Bagikan