Baznas Sulsel Serahkan Bantuan Z-Mart di Takalar

  • Bagikan
Penyerahan Z-Mart dari Baznas Sulsel ke Baznas Takalar, Jumat (24/3)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Komisioner Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sulsel menyerahkan bantuan Z-Mart kepada saudagar Mustahik di Takalar, Jumat (24/3) lalu. Kegiatan ini sekaligus pelantikan Baznas Kabupaten Takalar Periode 2020-2025.

Penyerahann bantuan tersebut diberikan langsung oleh Ketua Baznas Sulsel Khidri Alwi ke Penjabat (Pj) Bupati Takalar Setiawan Aswad kemudian diteruskan kepada saudagar mustahik ST Sahidah.

Ibu Sahidah merupakan wanita parubaya yang telah ditinggal mati suaminya sejak tahun 1997 dan memiliki 1 Putra dan 1 Putri. Sejak tahun 1997 ibu Sahidah secara mandiri merawat sendiri putra-putrinya.

Untuk menghidupi kehidupan sehari-hari, ibu Sahidah mengandalkan warung kecil miliknya, namun karena minimnya modal usaha sehingga warungnya tidak dapat berkembang secara maksimal.

Komisioner Baznas Sulsel bidang Pendistribusian, M.Ishaq Samad di Kantor Baznas Sulsel menyatakan melalui program Z-mart BAZNAS Sulsel ingin mendorong dan menggelorakan jiwa wirausaha para pelaku UMKM, demi bisa membantu para masyarakat untuk mendorong perekonomiannya menjadi lebih baik. Program Z-Mart Baznas Sulsel telah dilaunching oleh Wapres R.I di Kampus UMI beberapa waktu lalu, jelasnya.

Ketua Baznas Sulsel M.Khidri Alwi menyatakan Warung ibu Sahidah merupakan saudagar Zmart yang ke- 68 yang telah dibina BAZNAS SULSEL.

"Kami berharap warungnya dapat berkembang, sehingga ibu sahidah yang saat ini adalah seorang mustahik (orang menerima manfaat zakat) dapat menjadi Muzakki (orang yang menunaikan Zakat) di masa mendatang," harapnya.

Pada pelantikan ini juga turut hadir Wakil Ketua IV BAZNAS SULSEL Abd. Azis Bennu, S.Ag. Adapun pimpinan BAZNAS Takalar yang dilantik H. Jamaluddin Tompo Sebagai Ketua, H. M. Tahir Nonci sebagai wakil ketua I, Drs Abdul Hamid Haji Tahir sebagai wakil ketua II, Najamuddin sebagai Wakil Ketua III, dan Muh. Arfah Syam Sebagai Wakil Ketua IV. (Abu Hamzah/A)

  • Bagikan