Blusukan di Pasar Terong, Jokowi Dikerumuni Ribuan Warga dan Bagi-bagi Kaos

  • Bagikan
Ribuan masyarakat antusias menyambut kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pasar Terong, Kota Makassar pada Rabu (29/3/2023). Foto: ISAK PASA'BUAN/RAKYATSULSEL.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ribuan masyarakat antusias menyambut kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pasar Terong, Kota Makassar pada Rabu (29/3/2023).

Selain pedagang, warga sekitar yang ingin melihat secara langsung orang nomor satu di Indonesia itu juga rela berdesakan.

Pantauan di lokasi, Jokowi datang bersama rombongannya di Pasar Terong sekitar pukul 17.15 Wita. Usai turun dari mobil, Jokowi langsung menyalami warga yang sudah dari sore menunggu kedatangannya. Sambil menyalami warga, mantan Gubernur Jakarta juga ikut membagikan baju kaos kepada warga.

Kedatangan Joko Widodo mendapat antusias masyarakat yang begitu besar mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Bahkan, masyarakat terlebih pada anak-anak terus menerus mengelu-elukan nama Presiden RI ke 7 itu dengan panggilan "Pakde", "Pak Jokowi" dan "Presidenku".

Di lokasi kunjungan juga nampak Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Investasi Indonesia Bahlil Lahadalia. Termasuk forkopimda di Sulsel, diantaranya Gubernur Sulsel, Kapolda, Pangdam Hasanuddin, Wali Kota Makassar juga Kapolrestabes Makassar.

Tak sedikit warga yang ada di lokasi mengabadikan momen tersebut. Bahkan beberapa diantaranya nampak histeris berteriak menyapa Jokowi. "Terima kasih pak Jokowi, hidup pak Jokowi," teriak warga menyapa Presiden.

Salah satu warga bernama Tari (48) yang mendapatkan baju mengaku sangat senang. Apalagi baju kaos tersebut diberikan langsung oleh Jokowi. "Kebanggaan ini dapat baju dari Presiden. Apalagi yang lempar dia sendiri," sebutnya.

Saat blusukan di Pasar Terong, Jokowi hanya terlihat berjalan masuk di dalam wilayah pasar sambil menyapa warga dan menanyai beberapa pedagang. Namun tak terlihat dia berbelanja. Jokowi masuk di Pasar Terong dari arah Jalan Masjid Raya dan kembali naik di mobilnya di Jalan Bawakaraeng. (isak/B)

  • Bagikan