Dewan Sorot Kinerja PUTR Sulsel

  • Bagikan
Legislator Sulsel, Syaharuddin Alrif

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Syaharuddin Alrif menyoroti kinerja Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) yang tak kunjung memperbaiki jalan penghubung Kabupaten Soppeng – Sidrap.

"Padahal tahun lalu jalur tersebut sudah dianggarkan oleh Pemprov Sulsel. Coba lihat, apaji tawa, sessajaki!, sudah dianggarkan tapi tidak dikerja," ujar Syahar, Selasa (28/3/2023).

Melalui keteranganya, politisi asal Sidrap itu menyatakan, berdasarkan pagu senilai Rp45,5 miliar untuk rekonstruksi batas Soppeng – Pangkajene di Sidrap. Paket pengerjaan ini konsolidasi dengan paket 2 ruas jalan Pinrang – Rappang dengan total alokasi sekitar Rp65 miliar.

"Untuk ruas Pinrang-Rappang dialokasikan sebesar Rp19,6 miliar," jelas Sekretaris DPW NasDem Sulsel ini.

Sebelumnya, mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Tiroang Bergerak tersebut melayangkan protes kepada Pemprov Sulsel karena tak kunjung melakukan perbaikan jalan yang sudah lama rusak.

Tepatnya di Jalan Tiroang, Kecamatan Tiroang, Kabupaten Pinrang, Jl Poros Provinsi yang menghubungkan Pinrang-Rappang-Sidrap.

Astinah mengatakan, Pemprov Sulsel akan melakukan perbaikan jalan rusak, termasuk di Kabupaten Pinrang-Sidrap.

"Ada dua paket pengerjaan jalan yang berpusat di wilayah tersebut, satu paket dicover Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dan satu paket bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK)," jelasnya kala itu. (Suryadi/B)

  • Bagikan