Presiden Jokowi Belum Terima Tiga Nama Calon Sekprov Sulsel

  • Bagikan
Presiden Jokowi Meladeni Awak Media Usai Tinjau Pasar Tradisional Modern Maros, Rabu (29/3). (Abu/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku belum menerima tiga nama calon Sekprov Sulsel yang diajukan Pemprov Sulsel.

Presiden Jokowi mengatakan, belum menerima nama-nama yang direkomendasikan sebagai calon pejabat defenitif Sekretaris Provinsi Sulsel.

"Belum sampai ke meja saya, kalau sampai ke meja saya, detik itu juga gak ada satu jam pasti sudah rampung," jelasnya kepada awak media pada rangkaian peresmian kereta api Sulsel di Rammang-rammang Maros, Rabu (29/3/2023).

Sebelumnya diketahui, tiga nama besar Sekprov Sulsel, sudah ditentukan oleh Tim Pansel. Tim Pansel menentukan nama tersebut berdasarkan nilai dari hasil tes yang telah dilalui oleh para calon Sekprov Sulsel.

Tiga nama itu langsung diserahkan ke Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman untuk selanjutnya diserahkan ke Presiden melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Mereka yakni Andi Taufik, Iqbal Suaeb dan Sukarniaty Kondolele.

Ketua Pansel, Prof Murtir Jeddawi meyebutkan, tiga nama itu dengan urutan perolehan nilai akumulasi dari setiap tahapan yang telah dilalui oleh para peserta.

"Pada urutan pertama itu, Andi Taufik dengan perolehan nilai, 92, 59 persen, lalu Muhammad Iqbal Suaib, 89,91 persen, terakhir Sukarniaty Kondolele, 89,85," sebutnya. (abu/B)

  • Bagikan