UPT SDN 5 Pinrang Gelar Amaliah Ramadan

  • Bagikan
UPT SDN 5 Pinrang melaksanakan kegiatan Amaliah Ramadan.

PINRANG, RAKYATSULSEL - Mengisi bulan Ramadan UPT SDN 5 Pinrang melaksanakan kegiatan Amaliah Ramadan, berlangsung selama tiga hari mulai 27 - 29 Maret 2023).

Amaliah Ramadan kali ini dikemas dengan pelaksanaan Pesantren Kilat, membaca Al-Qur'an, Shalat berjamaah, wudhu, tayammum serta kegiatan lainnya.

"Selain pendalaman semua materi Amaliah Ramadan, kami juga laksanakan praktek langsung, seperti bagaimana menjadi imam dalam shalat berjamaah," ujar Kepala UPT SDN 5 Pinrang, Suharto, Rabu (29/3/2023).

Suharto menambahkan,kegiatan ini pada dasarnya kami ingin peserta didik menjadi murid merdeka beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berintegritas tinggi unggul dalam berprestasi, berwawasan global, menuju profil pelajar pancasila.

"Untuk memenuhi keinginan tersebut,kami libatkan semua guru dalam setiap kegiatan. Kegiatan ini nantinya akan membentuk pribadi yang agamais, sehingga dalam keseharian mereka dapat mengaktualisasikan apa yang mereka dapat dari pelajaran yang diberikan para guru pembimbing mereka," tutupnya. (Amr)

  • Bagikan