Menyayat Hati, Kondisi YaYa si Panda Raksasa China yang Tak Terurus di Kebun Binatang Amerika

  • Bagikan
Panda YaYa yang kondisinya sangat memprihatinkan di Memphis zoo Amerika

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Belum lama ini, Memphis zoo Amerika mendapatkan banyak kritikan terutama dari para pecinta hewan di seluruh dunia. Hal ini terjadi karena Memphis zoo kedapatan menelantarkan panda yang ada di sana selama beberapa tahun terakhir.

Memphis zoo mendapatkan dua ekor panda raksasa yang dipinjamkan oleh China yang bernama LeLe dan YaYa pada tahun 2003 sebagai bentuk diplomatis. Awal tiba di Amerika, LeLe dan YaYa sangat gemuk, sehat, dan bersih. Akan tetapi, karena pihak Mempis zoo yang tak mengurus panda-panda itu dengan baik, mengakibatkan kondisi keduanya memburuk.

Berdasarkan gambar dan video yang beredar, panda yang ada di Memphis zoo terlihat sangat memprihatinkan. Badan si panda terlihat sangat lemas dan kurus dengan bulu-bulu yang kotor dan kasar karena tak pernah dimandikan selama 20 tahun hingga menderita penyakit kulit.

Panda di sana juga menderita depresi, Panda di sana menyakiti diri mereka sendiri dengan memukul-mukulkan kepalanya ke lantai berkali-kali.

Selain itu, terlihat bahwa bambu yang mereka berikan adalah bambu tua yang tak layak dikonsumsi panda karena sangat keras, sehingga panda kekurangan nutrisi. Seharusnya, panda diberikan makanan berupa bambu muda atau rebung.

Saat video panda YaYa viral, pihak Memphis zoo mengatakan bahwa YaYa menjadi kurus karena faktor genetik dari keluarganya. Pernyataan itu sontak saja menyulut emosi orang-orang.

  • Bagikan