Parpol di Palopo Matangkan Strategi

  • Bagikan
Pendaftaran Partai Politik Dimulai

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai politik di Kota Palopo siap merebut kemenangan di Pemilu 2024 mendatang. Salah satunya dengan mematangkan strategi melalui komposisi bakal calon legislatif (Bacaleg).

Ketua DPD PPP Palopo, Haidir Basir mengaku, bacaleg saat ini sudah lebih dari cukup. Ia menilai, komposisinya akan menjadi kekuatan di pesta demokrasi mendatang. "Komposisi lengkap, termasuk Bacaleg perempuan sudah lebih 30 persen," ungkapnya, Kamis (30/3/2023).

Meski demikian, lanjut Haidir, bacaleg akan diseleksi untuk didaftar sebagai calon legislatif (Caleg) di KPU pada 24 April 2023 hingga 25 November 2023 mendatang. Sehingga, PPP Palopo masih membuka pendaftaran bagi kader maupun non kader yang berminat maju.

"Tentu sebelum diseleksi. Kami susun komposisi dalam bentuk DCS kemudian menjadi DCT," ungkapnya.

Adapun beberapa figur potensi masuk bacaleg lewat PPP di daerah tersebut, yaitu Andi Fatahillah (mantan Kadis di Kota Palopo dan Luwu). Selain itu, dua legislator PPP Palopo masih menjadi jagoan, yakni Darmawati dan Muhammad Mahdi.

Sementara itu, Ketua PKB Palopo Dahri Suli mengungkapkan, pihaknya telah membuka pendaftaran bacaleg sejak awal tahun 2023. "Kami sudah membuka pendaftaran, tentu ada target nantinya. Upaya kami 4 kursi," tuturnya.

Untuk Kota Palopo, sudah beberapa Bacaleg yang mendaftar. Seperti incumbent Misbahuddin, Rustam Taruk, Surnadi SH (mantan anggota PPK Wara Barat). Ada juga Buhari Suli (saudara Dahri Suli), Dr Badawi (dosen dan kader NU), Sriyani Lambelai (Caleg PKB Pileg lalu).

  • Bagikan