Viral, Pemotor di Makassar Nekat Mengadang Mobil Presiden Jokowi

  • Bagikan
Potongan Video Viral Pemotor di Makassar Halangi Iring-iringan Presiden Jokowi. (Isak/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Video seorang pengendara sepeda motor di Kota Makassar, Sulawesi Selatan yang nekad mengadang mobil Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga terpaksa mengerem mendadak viral di sosial media (sosmed).

Peristiwa itu diketahui berlangsung di Jalan Bawakaraeng, Kecamatan Bontoala, Makassar. Tepat setelah Presiden Jokowi selesai melaksanakan blusukan di Pasar Terong Makassar pada Rabu sore (29/3/2023). Atau disaat rombongan presiden meninggalkan pasar.

Dalam video durasi 26 detik itu, awalnya terlihat salah satu mobil minibus berwarna hitam disusul lima motor pengawalan atau voorijder iring-iringan Presiden perlahan melaju menuju lampu merah perempatan Jalan Bawakaraeng dan Jalan Veteran Utara.

Saat rombongan motor pengawal Presiden berlalu, seorang pria mengenakan baju hitam mengendarai sepeda motor tiba-tiba masuk ke tengah jalan memotong kendaraan yang ditumpangi Presiden Jokowi. Karena kaget melihat ulah pemotor tersebut, mobil berpelat Indonesia itupun tiba-tiba mengerem.

Parahnya, pengendara motor tersebut selain tidak mengunakan helm, dia juga melintas secara tiba-tiba di depan mobil Presiden sambil mengeber-geber motornya yang menggunakan knalpot brong atau racing.

Warga yang mengabadikan kejadian tersebut juka ikut kaget.

"Ihhh, pas lagi mobil pak Jokowi, bahayanya," ucap warga dalam video yang beredar.

Hingga berita ini dimuat, belum ada keterangan dari pihak kepolisian. Kasat Lantas Polrestabes Makassar AKBP Zulanda yang dikonfirmasi Rakyat Sulsel belum memberikan penjelasan atas video yang sedang viral itu. (Isak Pasabuan/B)

  • Bagikan