Jatuh dari Perahu Bagang, Satu Nelayan Polman Dilaporkan Hilang

  • Bagikan

POLMAN, RAKYATSULSEL -  Seorang warga Desa Tonyaman, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar (Polman) bernama Sunrewang (52) dilaporkan hilang saat melaut, pada Kamis malam (30/3).

Komandan Tim SAR Polman Ibrahim mengatakan telah menerima laporan terkait seorang warga nelayan  yang jatuh di laut dan hilang tim pun langsung menurunkan Tim untuk dilakukan pencarian.

Kronologi kejadian hilangnya nelayan tersebut kata Ibrahim, berdasarkan saksi mata korban menuju kelautan untuk mencari ikan sesampai di lokasi tiba- tiba cuaca buruk menghantam, insiatif pemilik kapal untuk menepikan ke pulau terdekat yakni gusung Toraja, Kecamatan Binuang. Setelah tiba di lokasi untuk menepi pemilik kapal mengecek personelnya dan mendapati 1 dari belasan awak kapal dinyatakan hilang.

"Kami menduga korban terjatuh ke laut sekira pukul 19.30 Wita. Teman korban baru sadar jika salah satu awak kapal bagang hilang setengah jam kemudian setelah berlabuh di Pulau Gusung Toraja," jelas Ibrahim Jumat (31/3) pagi tadi.

Lanjut Ibrahim, hingga saat ini  tim SAR gabungan masih di lokasi untuk melakukan pencarian di titik lokasi diduga korban jatuh ke laut.

Selain menurunkan perahu karet milik Basarnas, tim SAR juga dibantu perahu Sat polairud Polres Polman untuk melakukan pencarian serta nelayan setempat.

“Kami mulai melakukan pencarian sejak pagi hingga pukul 11.00 WITA. Setelah melakukan pencarian sekira empat jam kami belum berhasil menemukan korban. untuk itu Kami putuskan menghentikan pencarian  sementara untuk menunaikan salat Jumat. Usai salat Jumat nanti pencarian kembali dilanjutkan,” beber Ibrahim. (Sdr)

  • Bagikan