Pembatalan Piala Dunia U-20 Untungkan Anies Baswedan, Kok Bisa?

  • Bagikan

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Pembatalan pelaksanaan Piala Dunia U-20 di Indonesia sebut bakal menguntungkan bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan.

Hal ini bermula dari cuitan pegiat media sosial Denny Siregar yang mempertanyakan komentar Anies Baswedan mengenai polemik penolakan Timnas Israel.

Denny Siregar mengaku heran mengapa mantan menteri pendidikan tersebut tak ikut menanggapi masalah terkait Piala Dunia U-20.

Menurutnya, Anies biasanya akan terjun dalam sebuah masalah seperti ini untuk menarik perhatian dan menaikkan citranya di masyarakat.

"Sedikitpun ga ada komen dari @aniesbaswedan tentang masalah pildun U20 ini ya ? Biasanya langsung jumpa pers dan bikin panggung terbuka," tulis Denny Siregar di Twitter dikutip pada Kamis (30/3/2023).

Namun hal tersebut malah berbuah petaka, tak kala isu tersebut berujung tragis, Indonesia kehilangan kesempatannya untuk menjadi tuan rumah dari Piala Dunia U20.

Hal ini membuat netizen ramai-ramai balik memberikan kritikan tajam mereka terhadap Denny. Beberapa menyuarakan dukungan untuk Anies.

"Runtuhnya negara bukan karena perbedaan suku agama dan pandangan politik. Tapi karena masih berkeliaran makhluk2 yang keahliannya hanya menjelekkan dgn harapan kelompoknya juga ikut menjelekkan satu sama lain. Akibat minim talenta untuk mengisi isi perut agar bisa tetap hidup," tulis netizen.

"Anies cerdas, dia tau persis kelompok liberal pro Israel sedang menabuh gendang “Politisasi Palestina”, dia senyum-senyum saja melihat para pendukung Capres Liberal berjoget dalam tari Topeng Penuh Kepalsuan hingga mereka lelah dan akhir meringis dalam kebodohannya sendiri," tulis netizen.

"Gini amat cari makan orang diem aja di permasalahin gimana kalau bikin statemen? serius nanya apa gak ada kegiatan lain selain jadi buzzer? atau memang mata pencaharian," tulis netizen.(fajar/raksul)

  • Bagikan